Polantas Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor di Aceh

    Antara - 29 November 2021 00:23 WIB
    Polantas Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor di Aceh
    Polisi lalu lintas membantu pengguna jalan di lokasi tanah longsor menutupi badan jalan lintasan Blangkejeren-Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. ANTARA/HO/Ditlantas Polda Aceh



    Banda Aceh: Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh menyiagakan polisi lalu lintas (polantas) untuk membantu pengguna jalan saat terjadi banjir dan tanah longsor. Hal tersebut juga dilakukan menyusul peringatan dini potensi bencana hidrometeorologi.

    "Kami sudah memerintahkan jajaran polisi lalu lintas untuk siaga mengantisipasi hujan yang turun terus menerus sehingga dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor di wilayah Aceh," kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, di Banda Aceh, Minggu, 28 November 2021.

     



    Baca: Kabupaten Bogor Revisi Angka Target Vaksinasi Covid-19

    Dia menjelaskan banjir dan tanah longsor dapat mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan yang akan dilewati para pengguna jalan. Oleh karena itu dia mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor, terutama saat jalan licin dan berlumpur.

    "Saat ini di sejumlah wilayah di Aceh sedang turun hujan lebat. Ini berpotensi longsor dan banjir. Karena itu, kami mengimbau pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan," jelasnya.

    Selain menyiagakan personel, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota dalam mengantisipasi bencana, terutama di ruas jalan yang dilintasi masyarakat.

    "Kami telah berkoordinasi dengan Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan SAR, maupun instansi terkait lainnya. Dengan sinergi bersama semua lembaga terkait, maka bisa bergerak cepat apabila terjadi bencana alam," ujarnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id