Headline News

    Puslabfor Beberkan Hasil Penyelidikan Bom Ikan di Pasuruan, Ini Fakta Terbaru

    MetroTV - 15 September 2021 18:50 WIB
    Puslabfor Beberkan Hasil Penyelidikan Bom Ikan di Pasuruan, Ini Fakta Terbaru
    Dua tersangka bondet Pasuruan IF dan IR digelendang ke Mapolres Pasuruan (Foto / Metro TV) Dua tersangka bondet Pasuruan IF dan IR digelendang ke Mapolres Pasuruan. Foto: Metro TV



    Surabaya: Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur membeberkan hasil penyelidikan ledakan bondet atau bom ikan di Kabupaten Pasuruan. Beberapa fakta terungkap seputar insiden yang menewaskan 2 orang, melukai 2 orang, serta merusak 23 bangunan tersebut.

    “Kita temukan sisa bahan peledak yang sangat sensitif terhadap gerakan maupun yang lain bisa langsung meledak. Lalu di TKP kita temukan selongsong atau bahan detonator jumlahnya ratusan,” ucap Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Sodiq Pratomo, dalam tayangan Headline News di Metro TV, 15 September 2021.

     



    Sodiq memastikan ledakan yang terjadi di rumah tersangka Ghofar akibat detonator yang meledak saat proses pembuatan atau perakitan. Detonator itu tengah dirakit tersangka Mat Sidik.

    Sodiq mengatakan tim Gegana Polda Jatim telah melakukan penyisiran di TKP. Sejumlah bahan baku peledak ditemukan.

    Ledakan yang bersumber dari bom ikan terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Sabtu, 11 September 2021. Sebanyak dua orang tersangka tewas.

    Ledakan juga mengakibatkan dua rumah hancur dan puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan ringan. Polisi menetapkan empat tersangka yang dianggap bertanggung jawab terhadap ledakan. (Raja Alif Budhoyo)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id