Vaksinasi Dosis Pertama Kabupaten Tangerang Baru 30,1%

    Hendrik Simorangkir - 16 September 2021 16:53 WIB
    Vaksinasi Dosis Pertama Kabupaten Tangerang Baru 30,1%
    Ilustrasi pemberian vaksin covid-19 bagi masyarakat Indonesia. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.



    Tangerang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mencatat capaian vaksinasi covid-19 tahap pertama baru menjangkau 30,1% atau sebanyak 758.667 ribu orang penerima. Sementara target vaksinasi sebanyak 2 juta jiwa atau 70% dari 2,7 juta penerima wajib vaksin.

    "Meski capaian itu sekarang baru 30,1%, tetapi kita optimis bakal mencapai target hingga 70% sebelum akhir tahun 2021 ini," kata Juru Bicara Satuan Tugas covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Kamis, 15 September 2021.

     



    Baca: Bupati Jepara Minta Dinkes Adil Soal Vaksin Pelajar

    Hendra menjelaskan kendala yang dialami untuk mempercepat vaksinasi yaitu dari distribusi dan ketersediaan vaksin. Sehingga sedikit menghambat jalannya penyaluran vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

    "Kalau dari masyarakat bisa dibilang sangat antusias untuk divaksin, tetapi kita mempunyai keterbatasan dosis vaksinnya makanya sekarang ini sedikit lambat. Tapi kita terus berupaya untuk memenuhi ketersediaan vaksin itu," jelasnya.

    Menurut Hendra pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini sangat terbantu dengan gerakan vaksinasi massal yang dilakukan oleh organisasi-organisasi masyarakat dan TNI/Polri. Oleh karenanya pihaknya optimistis bakal mencapai target sesuai yang ditentukan.

    "Jadi upaya kita melakukan kerjasama dengan organisasi masyarakat, TNI dan Pori dalam mendukung capaian target," ungkapnya.

    Selain itu pihaknya mengajak kepada masyarakat yang berada di pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Tangerang untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi pemerintah dengan mendatangi sentra vaksin atau puskesmas di wilayah masing-masing.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id