Ribuan Warga Bangkalan Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

    Amaluddin - 13 Juni 2021 11:41 WIB
    Ribuan Warga Bangkalan Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
    ilustrasi Medcom.id



    Surabaya: Masyarakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mulai menjalani vaksinasi massal, Sabtu, 12 Juni 2021. Vaksinasi yang digelar di Pendapa Kratanu, Kantor Pemkab Bangkalan, menyasar sekitar 1.750 orang, dari empat kecamatan dengan kasus covid-19 tertinggi.

    "Ribuan orang yang ikut vaksinasi hari ini bukan dari empat kecamatan dengan kasus covid-19 yang baru-baru ini meningkat. Peserta vaksinasi kali ini adalah warga dari kecamatan sekitar Pendapa Kratanu," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudiyo, dikonfirmasi.

     



    Yoyok -sapaan akrabnya- mengatakan, vaksinasi di empat kecamatan seperti Arosbaya, Klampis, Geger, dan Kecamatan Bangkalan Kota, akan digelar berbeda. Vaksinasi di empat kecamatan itu akan digelar di setiap desa mulai pekan depan.

    Baca: Slank Perbincangkan Perilaku Masyarakat di Era Digital

    "Vaksinasi massal empat kecamatan itu sudah diagendakan sendiri. Sudah kami koordinasikan dengan TNI/ Polri, nanti akan digelar per desa pekan depan," jelasnya.

    Untuk mempercepat proses vaksinasi itu, lanjut Yoyok, Pemkab Bangkalan akan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kepala desa setempat untuk memberikan pengertian kepada warga. Ia berharap vaksinasi bisa berjalan aman dan lancar.

    "Vaksinasi ini penting, upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tapi menjaga dan menerapkan prokes memang harus tetap disiplin, demi kewaspadaan," kata Yoyok.

    Vaksin Slank untuk Indonesia

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
     
    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
     
    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id