Perumahan Pura Bojonggede Gelar Tes Antigen Massal

    Rizky Dewantara - 10 Juni 2021 14:18 WIB
    Perumahan Pura Bojonggede Gelar Tes Antigen Massal
    Pelaksanaan Tes Rapid Antigen Massal untuk warga Perumahan Pura Bojonggede, di Masjid Al-Muttaqin, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Kamis, 10 Juni 2021. Medcom.id/ Rizky Dewantara



    Bogor: Perumahan Pura Bojonggede menjadi penyumbang kasus covid-19 terbanyak di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, selama 2021. Puskesmas Tajurhalang kemudian megelar rapid antigen massal di perumahan tersebut guna mengantisipasi adanya klaster perumahan.

    "Peningkatan kasus covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang cukup signifikan dan selama 2021 tercatat ada 44 kasus. Untuk mengantisipasi munculnya kluster perumahan, kami adakan tes rapid antigen masal untuk warga perumahan," kata Kepala Puskesmas Tajurhalang, Fransiskus Misi, di lokasi, Kamis, 10 Juni 2021.

     



    Dia menjelaskan pihaknya tidak membatasi warga Perumahan Pura Bojonggede yang ingin melakukan tes rapid antigen. Tes masal rapid antigen rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis, 10 Juni 2021 dan Sabtu, 12 Juni 2021, lokasinya di Masjid Al-Muttaqin, Perumahan Pura Bojonggede.

    "Alat tes rapid antigen yang kami sediakan dengan jumlah tak terbatas dan tidak dipungut biaya. Yang penting warga tersebut bersedia, untuk hari ini sudah ada 25 orang yang dites dan satu orang dinyatakan positif covid-19," jelasnya.

    Baca: Isolasi Terpusat Covid-19 Bekasi Penuh

    Menurut Fransiskus di Perumahan Pura Bojonggede ada kecenderungan angka kasus positif covid-19 setiap harinya. Pihaknya mencoba antisipasi untuk melakukan pelacakan secara umum atau acak.

    "Selain pemeriksaan kontak erat terhadap warga perumahan yang positif covid-19 atau tracing dari kasus. Kita juga melakukan testing, namun kami lakukan testing massal secara acak di Perumahan Pura Bojonggede," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id