Ribuan Warga Bekasi Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Besok

    Antonio - 18 Juni 2021 23:43 WIB
    Ribuan Warga Bekasi Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Besok
    Pemkot Bekasi mempersiapkan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Dokumentasi/ Istimewa



    Bekasi: Sebanyak 4.000 warga Kota Bekasi dari wilayah I yang terdiri dari empat kecamatan akan menjalani vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu, 19 Juni 2021. Empat kecamatan tersebut yakni Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Utara, dan Medan Satria.

    "Alhamdulillah 4.000 ribu besok tahap dua, karena tahap satu 2.000 ribu kan sama pak Presiden, terus tahap ke 3 nya tanggal 23 Juni 2021 dan tahap ke 4 nya tanggal 26 Juni 2021," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada Medcom.id, Jumat, 18 Juni 2021.

     



    Baca: Warga Brebes Galang Donasi untuk Keluarga Korban Begal

    Dia mengatakan pihaknya telah mempersiapkan skema untuk pelaksanaan vaksinasi massal. Yakni dengan mempersiapkan dua lokasi vaksinasi dengan masing-masing tempat 120 vaksinator.

    "Kita sediakan itu satu line itu sekitar 120 vaksinator satu line, itu nanti buat line, satu buat dua kecamatan yakni selatan dan barat dan satu lagi buat kecamatan Utara dan Medan Satria. Jadi ada 4.000 ribu dengan vaksinator sekitar 240, terus petugas lainnya pengaman sekitar 500 sampai 600. Kita perkirakan 2-3 jam selesai," jelasnya.

    Dia menambahkan pihaknya akan mengawasi jalannya vaksinasi guna mencegah adanya kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Untuk diketahui, vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga dibagi dalam tiga wilayah. Wilayah 1 meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara dan akan dilaksanakan besok.

    Kemudian wilayah 2 yang meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantar Gebang, Kecamatan Rawalumbu akan dilaksanakan pada 23 Juni 2021.

    Terakhir wilayah 3 yang meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondok Melati, Kecamatan Jatisampurna akan menjalani vaksinasi pada 26 Juni 2021

    Berdasarkan keterangan tertulis dari Pemkot Bekasi, warga setempat yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri ke puskesmas atau kelurahan pada wilayah tempat tinggalnya.

    "Warga dapat mendaftarkan diri dan petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening. Dalam proses itu, warga diharuskan membawa identitas diri KK dan KTP," jelasnya.

    Sebelum hari pelaksanaan, warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing.

    Setelah proses screening di puskesmas wilayahnya, warga akan dapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas serta bukti hasil screening kesehatan.

    "Saat mendatangi lokasi vaksinasi massal, warga menunjukan bukti screening dari puskesmas beserta KTP kepada petugas. Setelah itu, warga dapat melakukan tahapan vaksinasi," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id