comscore

BAKTI Kominfo Pasang 257 BTS di Papua

Rosa Anggreati - 12 November 2021 14:10 WIB
BAKTI Kominfo Pasang 257 BTS di Papua
Bupati Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda melakukan peletakan batu pertama pembangunan 257 BTS (Foto:Dok.Kominfo)
Puncak Jaya: Pemerintah melalui BAKTI Kominfo terus menggeber pengerjaan proyek tol langit, termasuk di Papua. 

Peletakan batu pertama secara simbolis untuk 257 site base transceiver station (BTS) di 27 distrik dan 302 kampung telah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP.,MM, di Distrik Gurage pada Selasa, 9 November 2021.
"Ini  sangat luar biasa. Jumlah terbanyak kedua untuk Papua. Dengan adanya pemasangan BTS ini saya harap masyarakat menjaga baik-baik BTS ini. Sebab perolehan alokasi sebanyak ini bukan datang begitu saja, tetapi melalui perjuangan yang sangat panjang," kata Bupati Yuni Wonda, melalui siaran pers, Jumat, 12 November 2021.

Usulan pembangunan BTS di Puncak Jaya diawali dengan penyampaian usulan program kerja kepada anggota Komisi I DPR RI Yan Mendenas, dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Puncak Jaya pada 2020.

"Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya terus berupaya agar akses komunikasi bisa dirasakan hingga ke pelosok desa dan dusun," ucap Yuni Wonda.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Massora, S.HUT, M.SI mengatakan pembangunan BTS 4G BAKTI di Kabupaten Puncak Jaya merupakan program strategi nasional Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Pembangunan BTS 4G ini merupakan bagian dari program tol langit sebagai upaya pemerataan insfrastruktur telekomunikasi di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal)," ucap Massora. 

Istilah tol langit menggambarkan sebuah sambungan bebas hambatan berupa sinyal internet yang dapat menghubungkan seluruh daerah di Indonesia tanpa terkecuali.

Dengan dimulainya pembangunan BTS tersebut diharapkan dapat membuka isolasi komunikasi masyarakat Papua.

"Juga kemudahan akses, serta menambah wawasan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi digital," katanya.

Pada peletakan batu pertama tersebut, Bupati Puncak Jaya didampingi oleh Ketua II DPRD Yonarius Wonda,S.IP; Dandim 1717/PJ Lektol In. Rofi Irwansyah, S.IP.,M.Si; Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip Lajar SH;  Sekertaris Daerah Tumiran, S.Sos,MAP; Vendor PT Chakra; Vendor PT IBS–ZTE; pimpinan Satgas TNI; tokoh adat; tokoh agama; dan tokoh masyarakat.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id