Preman di Kabupaten Malang Digulung Polisi

    Daviq Umar Al Faruq - 14 Juni 2021 15:42 WIB
    Preman di Kabupaten Malang Digulung Polisi
    Polres Malang menggelar operasi anak jalanan dan premanisme di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 14 Juni 2021/Humas Polres Malang.



    Malang: Polres Malang menggelar operasi anak jalanan dan premanisme di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 14 Juni 2021. Sebanyak tujuh preman ditangkap.

    Kasat Sabhara Polres Malang, AKP Bambang Sidik, mengatakan, operasi kali ini diselenggarakan di sekitar Simpang Empat dan Simpang Tiga Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

     



    "Hari ini, kami telah berhasil mengamankan tujuh preman dan ditemukan barang bukti sebanyak 76 botol miras (minuman keras) jenis trobas di Simpang Empat Kepanjen, dan di Simpang Tiga PLN tak ditemui preman maupun aksi anak jalanan," katanya.

    Tujuh preman tersebut kini telah dibawa ke Mako Polres Malang untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. Selain itu, para preman tersebut akan dilakukan pemeriksaan terkait motif.

    Baca: 4 Fakta Kasus Premanisme Pungli di Tanjung Priok

    Bambang, menambahkan, operasi akan terus dilakukan secara rutin. Sehingga diharapkan tidak terdapat laporan lagi dari masyarakat yang dirugikan oleh keberadaan preman dan anak jalanan tersebut.

    "Rencananya kegiatan ini rutin akan kami gelar, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) juga kami kerahkan nantinya," bebernya.

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh polda dan polres memberantas premanisme. Hal itu menyusul adanya instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak tegas preman yang sering memalak sopir kontainer di Jakarta Utara.

    "Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Juni 2021.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id