Kejar Target, Pemkot Tangerang akan Vaksinasi 15 Ribu Orang per Hari

    Hendrik Simorangkir - 14 Juni 2021 19:13 WIB
    Kejar Target, Pemkot Tangerang akan Vaksinasi 15 Ribu Orang per Hari
    ilustrasi. Medcom.id



    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal buka vaksinasi massal dengan target penerima sebanyak 45 ribu orang atau 15 ribu sasaran per harinya. Pemberian vaksin tersebut akan dibuka pada Selasa, 15 Juni hingga Kamis, 17 Juni 2021 dengan target penerima masuk dalam empat kategori. 

    "Sasaran utama yaitu lansia dan pra lansia diatas 50 tahun atau KTP dengan kelahiran 1971. Kedua, tenaga pendidik baik formal maupun non formal. Pengajar bimbel, PAUD, sampai sekolah keagamaan boleh mendaftarkan diri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Selain itu, Liza menambahkan, dua kategori lainnya yakni masyarakat rentan rentan yaitu disabilitas, ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) serta komorbid terkendali.

    "Terakhir, kategori pelayanan publik seperti UMKM dan PKL," ucapnya.

    Baca: Gawat! Varian Covid-19 Delta Terdeteksi di Jakarta dan Jawa Timur

    Liza menuturkan pendaftaran saat ini sudah dibuka di seluruh kantor kelurahan. Kuotanya, per kelurahan 450 sasaran yang akan dibagi 150 per harinya.

    "Bagi masyarakat yang sesuai dengan kategori dan belum divaksin, bisa mendaftarkan diri ke kantor kelurahan setempat. Bawa KTP-nya, nanti petugas kelurahan akan mendata sesuai format Kemenkes. Setelah itu, peserta akan mendapat kupon atau surat keterangan terkait hari dan lokasi pelaksanaan vaksinasinya," jelasnya.

    Liza menjelaskan dengan 15 ribu sasaran per hari pelaksanaan akan dibagi di 40 lokasi vaksinasi. Diantaranya 3.500 sasaran di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, 1.500 sasaran di Gedung MUI, dan 10 ribu sasaran disebar di 38 Puskesmas di Kota Tangerang.

    "Vaksinasi massal ini dibuka untuk masyarakat yang ber-KTP Kota Tangerang. Pastikan saat dihari pelaksanaan, wajib bawa KTP dan kupon atau surat keterangan data peserta dari kelurahan. Jika tidak membawa, tenaga kesehatan tidak akan melayaninya," katanya.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id