Pesawat Cessna Uji Coba Penerbangan Wisata Keliling Jember

    Antara - 02 Oktober 2021 21:06 WIB
    Pesawat Cessna Uji Coba Penerbangan Wisata Keliling Jember
    Bupati Jember Hendy Siswanto melihat uji coba penerbangan wisata pesawat Cessna di Bandara Notohadinegoro Jember, Sabtu (2/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)



    Jember: Pesawat Cessna melakukan uji coba penerbangan wisata mengelilingi Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu, 2 Oktober 2021. Turut hadir Bupati Jember Hendy Siswanto dan beberapa kepala perangkat daerah di Bandara Notohadinegoro.

    "Hari ini kami lakukan joyflight. Setiap akhir pekan dijadwalkan ada joyflight untuk wisata pada Jumat, Sabtu, Minggu untuk menikmati keindahan Jember dari atas, termasuk Pulau Nusa Barong," kata Hendy, Sabtu, 2 Oktober 2021.

     



    Menurutnya wisata dengan menaiki pesawat bermesin tunggal itu nantinya memang ada biaya. Terlebih, pesawat Cessna hanya cukup untuk tiga orang penumpang dan satu orang pilot.

    "Kami masih mematangkan lagi rencana wisata udara dan melihat animonya terlebih dulu seperti apa. Tujuan kami melakukan penerbangan wisata untuk menghidupkan Bandara Notohadinegoro," tuturnya.

    Hendy mengatakan rencana joyflight wisata akan dibuka untuk masyarakat umum khusus akhir pekan. Sehingga masyarakat bisa melihat kota Jember dari udara.

    Baca juga: Polisi Ungkap Kasus Penimbunan Solar Subsidi di Padang

    Penerbangan wisata menggunakan pesawat Cessna terbang dan mendarat di Bandara Notohadinegoro di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung.

    "Saya juga berharap ke depan ada penerbagan kargo dan saat ini izinnya masih diproses, sehingga barang-barang yang dari Jember bisa dikirm cepat dengan pesawat kargo ke Jakarta," katanya.

    Sementara pemilik pesawat Cesna, Permadi, mengatakan penerbangan tersebut hanya untuk rekreasi atau wisata melihat keindahan kota Jember dari udara.

    "Untuk sementara ini program joyflight hanya untuk wisatawan Jember dulu dan targetnya memperkenalkan wisata Jember dari udara," katanya.

    Terkait dengan penerbangan kargo, imbuh dia, pihaknya mengatakan target pengirimannya sebanyak 70 ton per hari, namun dilihat pasarnya lebih dulu, sehingga untuk sementara waktu tujuan pengiriman hanya di Jakarta dan Surabaya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id