Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Jepara Tersendat

    Rhobi Shani - 21 Juli 2021 15:26 WIB
    Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Jepara Tersendat
    Ilustrasi vaksinasi di Kabupaten Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: Capaian vaksinasi covid-19 pada anak-anak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masih rendah. Vaksinasi pada anak-anak belum dapat dilakukan maksimal lantaran ketersediaan vaksin di Kota Ukir menipis.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan belum bisa menentukan kapan vaksinasi di sekolah akan dilaksanakan. Sampai hari ini persediaam vaksin yang ada hanya cukup untuk beberapa hari ke depan.

     



    "Kami akan selalu genjot. Pada saatnya, kalau vaksinnya datang. Kami tunggu janji presiden, itu kan, akhir bulan ini ada tambahan vaksin. Nanti akan dilakukan serbuan (vaksinasi)," kata Dian di pendapa kabupaten Jepara, Rabu, 21 Juli 2021.

    Baca: PPKM Level 4, Ganjar Minta Bansos Segera Disalurkan

    Dian menjelaskan sejumlah skenario vaksinasi anak-anak telah disiapkan, di antaranya vaksinasi massal di sekolah. Jadwal vaksinasi dapat dilakukan sesuai kelas di tiap-tiap sekolah.

    "Nanti diatur teknisnya supaya tidak terjadi kerumunan. Entah itu perkelas diundang hari ini. Besoknya kelas yang lain. Tapi dilakukan serentak di masing-masing sekolah itu kan, bisa," jelas Dian.

    Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Jepara dan Dinas Kesehatan telah diminta membuat skema vaksinasi di sekolah. Berdasarkan data Disdikpora, jumlah siswa yang berusia 12 hingga 18 tahun di Kabupaten Jepara sebanyak 40 ribu lebih.

    Sebelumnya Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Pratikno, mengatakan vaksinasi anak-anak harus segera dipacu untuk mengantisipasi penularan covid-19 dan agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dimulai.
     
    "Vaksinasi anak-anak ini juga harus jadi fokus pemerintah biar sekolah (tatap muka) dengan protokol yang ketat bisa segera dimulai," kata Pratikno.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id