Banjir Kota Tangerang Tersisa di 5 Kecamatan

    Antara - 21 Februari 2021 19:08 WIB
    Banjir Kota Tangerang Tersisa di 5 Kecamatan
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)



    Tangerang: Titik banjir di Kota Tangerang, Banten, pada Minggu, 21 Februari 2021, tersisa di lima kecamatan dari sebelumnya pada Sabtu, 20 Februari 2021, di sembilan kecamatan.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai melakukan penelusuran pada hari ini, terpantau beberapa lokasi banjir mulai surut bahkan sudah tidak ada lagi air yang menggenang.




    "Saya pantau beberapa lokasi sudah mulai surut, seperti di wilayah Kecamatan Karawaci, Angke, dan beberapa titik lainnya" kata Arief. 

    Beberapa wilayah yang kemarin mengalami banjir parah seperti di Perumahan Total Persada Periuk, Perumahan Ciledug Indah di Karang Tengah, dan Nambo Jaya Karawaci

    Baca juga: Banjir di Ciledug Indah Tangerang Berangsur Surut

    Dalam penanganan banjir tahun ini, Pemkot Tangerang telah secara masif melakukan berbagai antisipasi untuk dapat meminimalisasi dampak dari puncak musim hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini.

    "Berbagai upaya seperti pengosongan tandon, embung, situ hingga pada danau dan pengoperasian enam pintu dari tujuh pintu air yang ada dan pembangunan turap di beberapa titik telah kami lakukan," terang dia,

    Arief juga berharap adanya bantuan penanganan banjir yang bersifat permanen dari pemerintah pusat sesuai dengan tugas pokok serta aturan yang berlaku.

    "Tetap kita usahakan yang terbaik, namun saya terus berkoordinasi dan berharap adanya campur tangan dari pemerintah pusat seperti normalisasi tiga sungai besar yakni Cisadane, Cirarab, dan Angke serta dua anak Sungai Ledug dan Sabi," ungkapnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id