Tragis! Bocah Lumpuh Tewas Terpanggang di Dalam Rumah

    Antara - 23 Februari 2021 13:07 WIB
    Tragis! Bocah Lumpuh Tewas Terpanggang di Dalam Rumah
    Sisa sisa rumah Ama Syukur di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara yang terbakar. (Foto: ANTARA/Istimewa)
    Gunungsitoli: Nasib nahas dialami Dian Rahmawati Zega, anak perempuan berusia tujuh tahun di Kabupaten Gunungsitoli, Sumatra Utara, yang tewas dalam kebakaran di rumahnya. Tragis, Dian ternyata mengalami kelumpuhan sehingga tak mampu menyelamatkan diri kala ia ditinggal pergi orang tuanya untuk berkebun.

    Kepala Urusan Humas Polres Nias Aiptu Yanser Hulu mengungkapkan kebakaran diduga akibat sisa bakaran kayu di dapur rumah orang tua Dian, Yasona Zega alias Ama Syukur Zega, di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

    "Rumah habis terbakar dan seorang anaknya turut menjadi korban. Mayat korban telah dibawa ke Puskesmas Gunungsitoli Utara untuk keperluan visum," katanya, Selasa, 23 Februari 2021.

    Ia menjelaskan, sebelum rumahnya terbakar, Yasona Zega pergi ke kebun untuk menyadap karet. Kemudian istrinya, Odiria Zega alias Ina Syukur, menyusul Yasona ke kebun untuk ikut menyadap karet.

    Baca juga: Kabupaten Bekasi Prioritaskan Perbaikan Aliran Sungai Atasi Banjir

    "Tidak lama kemudian anak perempuan mereka Desti Tawarni Zega juga menyusul kedua orang tua mereka ke kebun dan di rumah tinggal korban Dian Rahmawati Zega dan adik angkatnya Anugrah Zega," terang Yanser.

    Menjelang siang, Desti Tawarni Zega kembali ke rumah dan melihat kediamannya telah habis terbakar. Anugrah Zega, sang adik, pun tak bisa berbuat banyak alih-alih menangis disusul kedatangan Odiria yang mendapati Dian telah tewas terpanggang di dalam rumah.

    "Dari pemilik rumah, Yasona Zega alias Ama Syukur, polisi mendapat informasi jika dia sempat menyuruh anak-anaknya untuk menyiram kayu bekas memasak di dapur. Untuk sementara kebakaran diduga akibat kayu bekas bakaran untuk memasak di dapur," jelasnya.

    Akibat kebakaran tersebut, Ama Syukur juga mengalami kerugian materi kurang lebih Rp50 juta.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id