Arus Lalu Lintas Menuju Jabar Ramai

    P Aditya Prakasa - 29 Oktober 2020 13:00 WIB
    Arus Lalu Lintas Menuju Jabar Ramai
    Ilustrasi. Antrean kendaraan memadati pintu keluar gerbang tol Ciawi menuju jalur Puncak Bogor. Foto: ANT/ARIF FIRMANSYAH
    Bandung: Arus lalu lintas di Jawa Barat saat libur panjang, Kamis 29 Oktober 2020, terpantau cukup meriah. Saat ini, di beberapa titik telah diberlakukan satu lajur dan contraflow oleh jajaran Polda Jawa Barat.

    Kepala Bagian Binopsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, Kompol Bayu Catur Prabowo, mengatakan pihaknya menerapkan contraflow di tol Jakarta-Cikampek sekira pukul 09.30 WIB mulai dari KM 47 sampai dengan KM 61. Pemberlakuan contraflow, sebagai antisipasi peningkatan arus lalu lintas dari arah Jakarta.

    "Yang tercatat oleh jajaran Polda Jabar, untuk di Tol Cikatama tercatat ada 7.540 kendaraan yang masuk. Sementara yang keluar tercatat serta ada 2.403 kendaraan," kata Bayu saat dihubungi, Kamis 29 Oktober 2020.

    Baca: Macet di Km 48, Tol Jakarta Cikampek Berlakukan Contraflow

    Sementara di Gerbang Tol Palimanan, kata Bayu, tercatat ada 1.476 kendaraan yang masuk, dan 3.980 yang keluar. Selanjutnya di Gerbang Tol Cileunyi, tercatat 2.364 kendaraan yang masuk, dan 3.515 kendaraan yang keluar.

    "Untuk situasi arus lalu lintas Jalur Selatan diberlakukan one way untuk pengurasan arus lalin dari arah Tasik menuju Bandung, titik pending di seputaran Sasak Besi kurang lebih 30 menit," ucap dia.

    Bayu menambahkan, untuk wilayah wisata Bandung Raya, seperti arus kendaraan dari Kota Bandung menuju Lembang dan arus lalu lintas Kota Bandung menuju Ciwidey, Kabupaten Bandung, masih terpantau ramai.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id