Populer Daerah, Gara-gara Hutang Nyawa Melayang hingga Cara Leyapkan Korona

    Lukman Diah Sari - 24 Oktober 2020 08:00 WIB
    Populer Daerah, Gara-gara Hutang Nyawa Melayang hingga Cara Leyapkan Korona
    Makam Muhammad Alfian Rizky Pratama bocah kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI), di Kabupaten Jombang, Jawa timur, dibongkar polisi, Jumat, 23 Oktober 2020.
    Jakarta: Sejumlah berita pada Jumat, 23 Oktober 2020, menyita perhatian publik. Yakni mulai dari peristiwa dugaan pembunuhan bocah SD oleh temannya sendiri, cara melenyapkan korona ala Bupati Cirebon, hingga ratusan rumah di Bekasi, Jawa Barat, diterjang angin punting beliung.

    Berikut tiga berita populer di kanal daerah Medcom.id:

    1. Gara-gara Hutang, Bocah SD Dibunuh Temannya Sendiri

    Polres Jombang menetapkan AHR, 16 tersangka pembunuhan Muhammad Alfian Rizky Pratama 12, bocah kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Pembunuhan bocah asal Desa Sambongdukuh, Kabupaten Jombang, itu diberlatarbelakang utang Rp200 Ribu.

    Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Cristian Kosasih, mengatakan dari hasil penyelidikan dan keterangan para saksi, pembunuhan dipicu masalah utang sebesar Rp200 ribu untuk membeli game online. AHR diduga dendam karena utangnya tak kunjung dibayar oleh korban.
     
    “Jadi korban ini pernah pinjam uang ke tersangka Rp200 ribu untuk beli game online. Habis itu dia enggak bayar, terus dia dendam dan dibawa lah korban ini ke TKP itu, (sungai Kedung Cinet)," kata Cristian, saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Oktober 2020.

    Selengkapnya baca di sini. 

    2. Melenyapkan Covid-19 ala Bupati Cirebon

    Kabupaten Cirebon sempat masuk zona merah covid-19 di Jawa Barat, karena tingginya kasus positif. Bupati Cirebon, Imron, menyebut ada tiga cara menghilangkan covid 19.
     
    "Berdoa, menerapkan protokol kesehatan, dan tidak swab. Kalau mau tidak ada covid-19, tidak usah di-swab," kata Imron, Jumat 23 Oktober 2020.

    Selengkapnya baca di sini. 

    3. Ratusan Rumah di Kota Bekasi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

    Sebanyak 109 unit rumah warga di Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, rusak, diterjang angin puting beliung. Kerusakan mulai dari ringan hingga berat.
     
    "Hingga malam ini kami masih melakukan penanganan atas musibah puting beliung di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi," kata Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono, Jumat, 23 Oktober 2020.

    Selengkapnya baca di sini. 


    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id