Bupati Sumenep Tak Termasuk Penerima Perdana Vaksin Covid-19

    Rahmatullah - 12 Januari 2021 12:48 WIB
    Bupati Sumenep Tak Termasuk Penerima Perdana Vaksin Covid-19
    Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim. (Foto: Medcom / Rahmatullah)
    Sumenep: Program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan dilakukan pada pertengahan Januari 2021. Namun Bupati Sumenep Busyro Karim tak termasuk dalam daftar penerima perdana vaksinasi virus korona.

    "Kalau saya mungkin karena aturannya tidak boleh yang usia 60 tahun, saya sudah 60 (tahun). Misalkan nanti aturan boleh kalau yang umur lebih 60 tahun, saya mau," kata Busyro, Selasa, 12 Januari 2021.

    Busyro mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumenep, akan dilaksanakan pada 15 Januari 2021. Namun dengan catatan vaksin telah dikirim lebih awal oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

    "Itu kalau vaksinnya tiba di Sumenep sebelum 15 Januari, kita laksanakan (vaksinasi) pada 15 Januari untuk tahap pertama," ungkapnya.

    Baca juga: Tes Swab Ketiga, Aa Gym Masih Positif Covid-19

    Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, menyatakan bersedia disuntik vaksin covid-19 pertama. 

    "Tadi saya sampaikan, insyaallah saya siap menjadi yang pertama di Sumenep ini," tegas Nur Cholis.

    Ia siap untuk divaksin pertama agar masyarakat Kabupaten Sumenep juga siap. Bahkan hal itu telah disampaikannya dalam rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 Kabupaten Sumenep bersama pihak-pihak terkait. 

    Nur Cholis melanjutkan, tidak kalah penting kesiapannya ini untuk menepis berita bohong yang banyak berkembang terhadap vaksin covid-19 akhir-akhir ini. 

    "Ini juga untuk menjadi contoh kepada masyarakat semua, kan selama ini tersebar berita-berita bohong tentang vaksin itu. Vaksinnya saja belum sampai ke sini," ucapnya. 

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id