Kabupaten Bintan Targetkan Akhir Oktober Zona Hijau Covid-19

    Antara - 15 Oktober 2020 13:46 WIB
    Kabupaten Bintan Targetkan Akhir Oktober Zona Hijau Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Bintan: Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan zona hijau covid-19 pada akhir Oktober 2020. Lantaran penyebaran covid-19 dalam dua pekan terakhir mulai melandai.

    "Hingga hari ini jumlah kasus covid-19 tersisa lima orang, dari klaster pondok pesantren Darus Ilmi. Kelimanya sedang dirawat di RSUP Raja Ahmad Thabib Kepri dan dalam kondisi sehat," kata Pjs Bupati Kabupaten Bintan Buralimar di Bintan Kamis, 15 Oktober 2020.

    Buralimar menerangkan, jumlah terkonfirmasi covid-19 Kabupaten Bintan sejak Maret hingga Oktober 2020 mencapai 193 kasus. Dengan rincian 185 orang sembuh dan tiga orang meninggal.

    "Tingkat kesembuhan kita mencapai 96 persen. Sementara tingkat kematian, hanya dua persen," ungkapnya.

    Baca: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau 61,2 Persen

    Buralimar mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

    "Meskipun covid-19 mulai landai, semangat menerapkan protokol kesehatan tidak boleh kendur, karena hal itu jadi salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus," tegasnya.

    Dia berharap. penurunan kasus covid-19 di Kabupaten Bintan menjadi momentum untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke kawasan wisata eksklusif Lagoi pada akhir tahun 2020. Dia menjamin pariwisata di Kabupaten Bintan sangat aman dikunjungi.

    "Kami pertaruhkan Lagoi untuk menerima kunjungan wisman di tengah pandemi. Karena, selain memiliki sarana dan prasarana penanganan covid-19 yang lengkap, kawasan ini pun jauh dari pemukiman warga," ucapnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id