Populer Daerah; Nurdin Abdullah Digantikan Andi Sudirman hingga 1 Anggota KSB Tewas

    Meilikhah - 01 Maret 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah; Nurdin Abdullah Digantikan Andi Sudirman hingga 1 Anggota KSB Tewas
    Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa)



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Minggu, 28 Februari 2021, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi dan telah ditahan. Tugasnya di Sulsel kini digantikan sang wakil, Andi Sudirman Sulaiman.

    Peristiwa kedua, kontak tembak kembali pecah di Intan Jaya, Papua. Akibatnya, satu anggota kelompok sipil bersenjata (KSB) tewas. Sedangkan peristiwa ketiga hasil tes rapid antigen warga Kabupaten Sikka yang berkerumun saat kunjungan kerja Presiden Jokowi dinyatakan negatif covid-19.






    Berikut ulasannya;

    1. Hasil Tes Antigen Warga Sikka di Kunker Jokowi Negatif Covid-19

    Ratusan warga di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, yang berkerumun saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja sudah menjalani pemeriksaan tes cepat. Hasilnya, mereka dinyatakan non-reaktif.
     
    Melansir Media Indonesia, Sabtu, 27 Februari 2021, ratusan warga yang menjalani tes cepat covid-19 berada di lima titik yakni mulai di depan Gapura Bandara, sekitar Permata Sari sampai SPBU waioti, Waioti sampai terminal lokaria, lalu terminal lokaria sampai Pasar Geliting, Pasar Geliting sampai Waigete-Nangahale, dan Pertigaan Nangahale sampai lokasi bendungan Napun Gete.
     
    Lima lokasi ini merupakan titik perjalanan Presiden Jokowi saat menuju peresmian Bendungan Napun Gete hingga terjadi kerumunan.

    Selengkapnya, di sini. 

    2. Kontak Senjata dengan TNI, 1 Anggota KSB Tewas

    Kontak tembak terjadi antara prajurit TNI dengan kelompok sipil bersenjata (KSB) di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu dini hari, 28 Februari 2021, sekitar pukul 00.15 WIT.
     
    Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, mengatakan kejadian tersebut terjadi saat perpindahan pasukan. Lalu dua orang KSB menembak dari arah belakang sehingga terjadi kontak tembak. Ia mengatakan tidak ada prajurit TNI yang menjadi korban dalam kontak tersebut.
     
    "Satu orang berhasil dilumpuhkan sedangkan satu orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata dan dari pihak TNI tidak ada korban" ujarnya.

    Selengkapnya, di sini. 

    3. Ditunjuk Gantikan Nurdin Abdullah, Andi Sudirman: Innalillahi...

    Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) ucapkan innalilahi wa innailaihi rojiun menanggapi penunjukkan dirinya sebagai Plt Gubernur Sulsel setelah Nurdin Abdullah resmi berstatus tersangka oleh KPK.
     
    Andi Sudirman mengatakan dirinya hanya bersifat sementara untuk mengisi kekosongan karena sistem roda pemerintahan dan pelayanan harus tetap berjalan.
     
    "Innalillahi wa innailaihi rojiun, tentu amanah dari Allah ini sebagai ujian dan setiap orang di antara kita akan diuji," ujarnya, Minggu, 28 Februari 2021.

    Selengkapnya, di sini. 

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id