Populer Daerah, Copet Berkeliaran di Rumdin Wali Kota Bandung Hingga Korban Ledakan di Banda Aceh

    Lukman Diah Sari - 02 Maret 2021 07:42 WIB
    Populer Daerah, Copet Berkeliaran di Rumdin Wali Kota Bandung Hingga Korban Ledakan di Banda Aceh
    ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Senin, 1 Marer 2021, menarik perhatian publik. Pertama, komplotan copet di sekitar rumah dinas wali kota Bandung.
     
    Kedua, perihal Wali Kota Bogor Bima Arya batal vaksinasi covid-19. Terakhir, ialah ledakan di Banda Aceh sebabkan korban luka.
     
    Berikut berita populer di daerah pada Senin, 1 Maret 2021:

    1. Meresahkan! Komplotan Copet Berkeliaran di Sekitar Rumdin Wali Kota Bandung






    Video aksi komplotan di Kota Bandung, Jawa Barat, viral di media sosial. Pasalnya para copet itu beraksi dekat rumah dinas Wali Kota Bandung, kawasan Alun-alun pada Sabtu, 28 Februari 2021.
     
    Video berdurasi 11 detik tersebut menjadi viral di media sosial yang merekam aksi copet bejumlah tiga orang melalui akun Instagram @bandungtalk. Para copet terlihat tengah mencoba mengambil barang milik korban dengan modus mencari barang yang jatuh dan menghimpit korban tersebut.
     
    Namun sang korban berhasil mengagalkan aksi para copet ketika salah seorang pelaku kedapatan mencoba membuka tas di bagian depan.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Antibodi Terlampau Tinggi, Bima Arya Batal Divaksin Covid-19

    Wali Kota Bogor Bima Arya yang dijadwalkan menerima suntikan vaksin covid-19 pada hari ini, terpaksa ditunda karena hasil pemeriksaan laboratorium, titer (ukuran antibodi) antibodinya tinggi yakni 197, di atas batas ambang normal 130.
     
    "Kemarin saya dicek darah lengkap dan dicek khusus antibodi. Dari hasil cek laboratorium itu, terlihat antibodi saya masih sangat tinggi, titernya 197. Padahal, syarat untuk menjadi donor plasma sekitar 130," katanya, Senin, 1 Maret 2021.
     
    Menurut Bima, dari hasil pemeriksanaan laboratorium itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyarankan agar dirinya tidak menjalani vaksinasi covid-19 saat ini.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Seorang Wanita Jadi Korban Ledakan di Banda Aceh

    Seorang wanita menjadi korban ledakan diduga bom di Kota Banda Aceh, Aceh. Korban mengalami luka di bagian kaki dan langsung dibwa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan.
     
    "Untuk sementara korbannya ada satu orang ibu-ibu yang kakinya terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, Senin, 1 Maret 2021.
     
    Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait ledakan tersebut. Dia mengaku belum dapat memastikan kaki wanita tersebut terluka akibat terkena ledakan diduga bom tersebut atau tidak.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id