comscore

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Rayakan HUT RI dengan Protokol Kesehatan

Hendrik Simorangkir - 06 Agustus 2022 15:47 WIB
Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Rayakan HUT RI dengan Protokol Kesehatan
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Tangerang: Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengajak masyarakat merayakan HUT ke-77 RI dengan melaksanakan upacara bendera dan berbagai lomba. Namun kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih adanya kasus covid-19.

"Warga boleh menyemarakkan perayaan HUT RI dengan mengadakan berbagai perlombaan, tapi jangan lelah untuk terus menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk pakai masker," kata Arief di Tangerang, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Baca: Bima Arya Berharap Tak Ada Pembatasan pada Perayaan Hari Kemerdekaan

Arief berharap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dapat membuat gebyar kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI. Arief menambahkan kasus covid-19 masih ada peningkatan dan mengingatkan para jajarannya untuk tetap waspada.
"Per tanggal 1 Agustus sempat terjadi penurunan perharinya, pada 4 Agustus naik lagi, saat ini ada 306 kasus aktif dan yang sembuh juga banyak, yang terpapar rata-rata ringan dan tanpa gejala tapi penularannya cepat, untuk itu kita harus tetap waspada," jelasnya.

Selain itu Arief meminta kepada seluruh Kepala OPD, Camat, dan Lurah untuk mengingatkan kembali masyarakat bahaya penyakit demam berdarah yang saat ini juga sedang marak.

"Sekarang banyak yang minta untuk fogging. Tapi fogging itu kurang efektif, yang paling efektif adalah membersihkan lingkungan. Sosialisasikan kepada masyarakat ingatkan warga kita agar selalu peduli terhadap kebersihan di lingkungan rumahnya, ajak warga untuk sama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id