Kemacetan Mengular 31 Km di Tol Jakarta-Cikampek

    Antonio - 22 Oktober 2019 20:39 WIB
    Kemacetan Mengular 31 Km di Tol Jakarta-Cikampek
    Evakuasi truk di Tol Jakarta Cikampek, Selasa, 22 Oktober 2019. Foto: Ist
    Bekasi: Proses evakuasi truk flatbet bermuatan besi plat seberat 60 ton di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 14 arah Jakarta menyebabkan kemacetan sepanjang 31 kilometer. Truk mengalami kecelakaan tunggal pada Selasa, 22 Oktober 2019, pukul 05.30 WIB. 

    "Kemacetan dari TKP (lokasi evakuasi truk) sampai Karawang, dari km 14 sampai 45," kata Kasubag Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Hendra Damanik di Bekasi, Selasa, 22 Oktober 2019 malam.

    Evakuasi masih berlangsung sampai malam ini, karena muatan terbagi dua di depan dan belakang truk. Dia menerangkan bagian belakang telah dievakuasi lebih dulu. 

    "Tinggal bagian depan karena posisi mobil juga miring kan. Tadi terakhir jam 19.30 WIB pemotongan rantai yang mengikat," ujarnya.

    Pihaknya belum berencana merekayasa lalu lintas lawan arah karena volume kendaraan di arah sebaliknya relatif padat. Sementara itu evakuasi dilakukan dengan memotong besi pengikat material dan membongkar muatan. 

    Dua unit crane dan satu unit kendaraan multi guna (komo) kendaraan dikerahkan di lokasi evakuasi. Informasi Jasa Marga, hingga pukul 19.40 WIB, dua lajur arah Jakarta dibuka dan lalu lintas terpantau padat di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta.

    Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani, mengatakan kecelakaan diakibatkan pengemudi yang mengantuk. Sehingga truk yang kelebihan muatan itu menabrak pembatas jalan hingga miring dan mengalami patah as roda.

    "Proses evakuasi masih terus berlangsung karena dua unit crane yang dikerahkan untuk mengevakuasi truk masih belum berhasil akibat kondisi truk yang overload," kata dia.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id