Damkar Tangsel Tangkap Ular Piton dari Permukiman Warga

    Farhan Dwitama - 23 Desember 2019 16:45 WIB
    Damkar Tangsel Tangkap Ular Piton dari Permukiman Warga
    Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel mengamankan ular Piton di Pamulang, Senin, 23 Desember 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama
    Tangerang: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, menangkap ular piton sepanjang 4,5 meter dengan berat sekitar 25 kilogram di perumahan kawasan Pamulang.

    "Setelah dilaporkan masyarakat, kami lakulan pencarian dan didapati di saluran air perumahan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi, Senin, 23 Desember 2019.

    Uci menjelaskan berdasar informasi masyarakat di Perumahan itu, sebelumnya ular Piton tersebut sempat memangsa kucing. Menurut Uci bentuk fisik ular yang cukup besar, belum bisa dipastikan apakah ular piton itu sempat memakan kucing atau hewan warga lainnya.

    "Memang ularnya besar. Jadi kalau habis makan kucing itu bisa jadi benar, karena tidak terlalu kelihatan dengan bentuk diameter tubuhnya yang besar," ungkap Uci.

    Uci mengatakan jika pihaknya juga tidak mengetahui pasti dari mana ular piton itu berasal, namun Uci menduga, ular itu terbawa derasnya arus akibat hujan yang turun beberapa waktu lalu.

    "Atau bisa juga kan biasanya ular makan tikus atau sejenisnya. Saat rantai makanan itu berkurang, maka dia akan berburu hingga keluar dari sarangnya," pungkas Uci.

    Hingga saat ini ular piton tersebut masih diungsikan di kantor Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel. Rencananya ular akan segera diserahkan kepada komunitas pencinta reptil untuk dtangani.

    "Kami imbau warga untuk tetap waspada, ketika ada ular segera laporkan ke kami ke Dinas, atau komunitas pecinta reptil. Kalau saat ini memang kita belum punya tempat penyimpananya," pungkas Uci.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id