Banjir Merendam Jalan di Kota Tangerang Surut

    Antara, Hendrik Simorangkir - 03 Januari 2020 14:31 WIB
    Banjir Merendam Jalan di Kota Tangerang Surut
    Ilustrasi. MI/Arya Manggala
    Tangerang: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, menyatakan semua jalur di Kota Tangerang, Banten, sudah aman untuk dilalui pengguna jalan. Tidak ada jalur yang terputus karena banjir.

    Kapala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Tangerang, Andhika Nugraha, mengatakan situasi terkini tidak ada jalur yang terputus. Semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan.

    “Tapi kami tetap mengimbau, masyarakat atau pengendara tetap berhati-hati. Karena, hal tersebut bisa mengakibatkan tergelincir atau kecelakaan, pelan-pelan saja yang penting selamat sampai tujuan,” ungkap Andhika di Tangerang, Jumat, 3 Januari 2019.

    Dia menerangkan jalur terakhir yang ditutup Dishub ialah Jalan Tengku Umar saat petugas melakukan pembersihan lumpur imbas banjir. Sekarang, Jalan Teuku Umar sudah kembali dibuka dan dapat dilalui.

    “Sebelumnya, ada beberapa jalur yang tidak bisa dilintasi imbas banjir atau sekadar genangan. Seperti, Jalan Hasyim Ashari, Teuku Umar, Arya Kemuning, MH Thamrin dan lainnya. Antisipasinya, Dishub bekerjasama dengan kepolisian, membuat pengalihan arus dengan rekayasa menjadi contraflow,” jelasnya.

    Dishub memastikan lalu lintas di Kota Tangerang sudah kembali normal. Pengguna jalan bisa menggunakan seperti hari biasanya.

    Masyarakat tetap diimbau tetap berhati-hati dalam berkendara terlebih di jalur berlumpur. "Utamakan keselamatan terkait kondisi jalan yang masih licin," ujarnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id