Kawasan Wisata Bumiaji Ditutup Terdampak Angin Kencang

    Daviq Umar Al Faruq - 18 November 2019 07:27 WIB
    Kawasan Wisata Bumiaji Ditutup Terdampak Angin Kencang
    Bencana angin kencang kembali melanda Desa Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu 17 November 2019 pagi. (Dok. BPBD Kota Batu)
    Batu: Bencana angin kencang melanda tiga desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, yakni Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo, pada Minggu pagi 17 November 2019. Akibat bencana ini sejumlah tempat wisata di kawasan Bumiaji ditutup. 

    "Wana wisata Coban Talun ditutup dan pemandian Cangar ditutup. Namun saat ini Jalur Batu-Mojokerto via Cangar sudah dibuka kembali," katanya, saat dikonfirmasi Medcom.id, Minggu malam.

    Selain itu aliran listrik sempat terganggu akibat terdampak angin kencang. Terpantau kerusakan atap rumah serta beberapa pohon tumbang. 

    "Saat ini pemulihan listrik sudah selesai, saat ini listrik sudah menyala. Pohon yang tumbang sudah selesai dibersihkan," ungkapnya.

    Rochim mengimbau warga untuk tidak menyalakan sirine penanda bahaya bila tidak mendesak. Sehingga bisa mengurangi trauma masyarakat sekitar. 

    "Setelah situasi kondusif, akan dilaksanakan pendataan kerusakan rumah dan bangunan. Demikian laporan ini di sampaikan dan update perkembangan akan kami sampaikan menyusul," tandasnya.

    Bencana angin kencang melanda Desa Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur pada Sabtu 19 Oktober 2019 lalu pukul 23.30 WIB. Angin kencang mengakibatkan banyak pohon tumbang hingga menewaskan satu orang warga.

    Beberapa warga lainnya juga dikabarkan mengalami luka-luka dan gangguan saluran pernafasan. Kerusakan pun melanda sejumlah bangunan rumah, fasilitas umum, jaringan komunikasi, dan jaringan listrik.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id