comscore

26 Kelurahan di Palangkaraya Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Antara - 25 Juni 2022 15:19 WIB
26 Kelurahan di Palangkaraya Zona Hijau Penyebaran Covid-19
Wali Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin ANTARA/Rendhik Andika
Palangkaraya: Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, menyebut selama empat hari terakhir zona hijau penyebaran covid-19 di wilayahnya bertahan di 26 kelurahan.

"Sampai kemarin, dari 30 kelurahan, ada 26 yang berhasil bertahan di zona hijau penyebaran covid-19," kata Fairid di Palangkaraya, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Baca: Semua Wilayah di Penajam Paser Utara Terbebas dari Zona Merah Covid-19

Dia menjelaskan dari seluruh kelurahan yang ada juga masih tercatat dua kelurahan zona kuning, satu kelurahan zona oranye dan satu kelurahan zona merah.
Kelurahan yang dinyatakan masuk kategori zona hijau penyebaran covid-19 itu karena telah dinyatakan tidak ada warga setempat berstatus pasien covid-19. Sementara kelurahan yang masuk kategori zona kuning, oranye dan merah karena masih ada warga yang positif terjangkit covid-19.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Palangkaraya, 26 kelurahan yang masuk zona hijau itu tersebar di lima kelurahan di Kecamatan Pahandut, dua kelurahan di Kecamatan Jekan Raya, lima kelurahan di Kecamatan Sabangau, tujuh kelurahan di Kecamatan Bukit Batu dan tujuh kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Kemudian dua kelurahan zona kuning itu tersebar di satu kelurahan di Kecamatan Pahandut dan satu kelurahan di Kecamatan Sabangau. Satu kelurahan zona oranye di Kecamatan Jekan Raya dan satu kelurahan zona merah berasal dari wilayah Kecamatan Jekan Raya.

Sementara berdasar data pada hari yang sama, Satgas juga mencatat akumulasi warga di "Kota Cantik" yang terpapar virus korona mencapai 17.788 orang.

Dari jumlah itu, tercatat 17.220 warga atau 96,81 persen telah dinyatakan sembuh, 550 orang dinyatakan meninggal dunia dan 18 warga sisanya masih menjalani perawatan.

Pemerintah bersama berbagai pihak terkait pun menggencarkan vaksinasi sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh menghadapi paparan virus tersebut.

Dia pun meminta masyarakat untuk tetap waspada potensi penyebaran covid-19, meski presiden telah mengizinkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker di ruang terbuka.

"Jika merasa kurang sehat seperti demam atau gejala lain maka sebaiknya tidak berkerumun. Jika terpaksa tetap gunakan masker sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19," jelasnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id