comscore

Pemasok Sabu 20 Kg di Kota Bandung Diburu

P Aditya Prakasa - 27 Juni 2022 15:17 WIB
Pemasok Sabu 20 Kg di Kota Bandung Diburu
Polisi menyita barang bukti sabu seberat 20 kg di Kota Bandung
Bandung: Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Bandung masih memburu pemasok narkoba jenis sabu seberat 20 kilogram (kg) yang rencananya akan diedarkan di Kota Bandung dan sekitarnya. Saat polisi juga masih menyelidiki terkait jaringan narkoba tersebut.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, mengatakan dua tersangka berinisial EI dan JS masih dilakukan pemeriksaan. EI merupakan penerima sabu dari seseorang di Pekanbaru, Riau.
"Orang yang memberikan sabu kepada EI di Pekanbaru. Karena ingkar janji dari sesoerang itu, EI kemudian menyimpan sabu itu di Jambi dan pergi ke Bandung. Orang yang memberikan sabu itu masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih kita buru," kata Aswin di Markas Polrestabes Bandung, Senin, 27 Juni 2022.

Kemudian, EI ditangkap di Kota Bandung karena terciduk memiliki narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan pendalaman, EI menitipkan sabu seberat 20 kg kepada JS di Jambi.

"Kita masih dalami terkait jaringan peredaran sabu itu," kata Aswin.
 
Baca: Polrestabes Bandung Gagalkan Peredaran 20 Kg Sabu Jaringan Antarpulau

Polisi pun menemukan barang bukti sabu 20 kg tersebut dikubur oleh JS di belakang rumahnya di Jambi. Rencananya, barang tersebut akan diedarkan di Kota Bandung dan sekitarnya.

Keberhasilan Satresnarkoba Polrestabes Bandung mengungkap peredaran sabu telah menyelamatkan jutaan jiwa. Aswin akan memberikan penghargaan atas pengungkapan tersebut.

"Narkoba jenis sabu itu bisa merugikan jutaan orang bila berhasil diedarkan. Kasat Narkoba dan timnya akan diberi penghargaan atas hasil pengungkapan yang sangat besar ini," ucap dia.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id