comscore

Bertemu Zulhas, Gibran Akui Bahas Peluang Diusung Jadi DKI-1

Triawati Prihatsari - 28 Maret 2022 13:45 WIB
Bertemu Zulhas, Gibran Akui Bahas Peluang Diusung Jadi DKI-1
Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, di Rumah Dinas Loji Gandrung, Senin, 28 Maret 2022. Dalam pertemuan tersebut, Gibran tidak menampik membahas tentang peluangnya diusung di Pilgub DKI. 

"Tadi dapat arahan-arahan dari Pak Ketum, ya itu (soal DKI) juga. Ya bahas saja, tapi tadi kunjungan silaturahmi saja. Saya di sini (Solo) saja baru genap satu tahun. Kita benahi Solo dulu, santai saja, saya tidak kemana-mana," ujarnya di Solo, Jawa Tengah.
Sementara itu, Zulkifli mengakui kedatangannya di Kota Solo untuk melakukan konsolidasi internal. Dia dijadwalkan berada di Solo Raya hingga 1 April 2022 mendatang. 

Selain menemui Gibran, Zulkifli juga bertemu dengan kader partai untuk turut membantu pemerintah menangani bersama pandemi covid-19. 

Baca: Gibran Bertemu Hary Tanoe di Yogyakarta

"Pertama konsolidasi internal kemudan bertemu kader partai meminta seluruh kader baik di pusat dan daerah termasuk di Soloraya untuk membantu pemerintah. Karena tidak mudah menangani pandemi, walaupun ini sudah mengarah ke endemi. Dampaknya berat," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga menitipkan ormas NU dan Muhammadiyah agar tetap stabil. Dia menilai, jika kedua ormas berperan besar dalam kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"Bertemu pemerintah daerah, saya nitip NU dan Muhammadiyah. Karena dua ini yang melahirkan Indonesia, kalau Muhammadiyah dan NU kuat kita stabil bisa membuat negara maju," ungkapnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id