comscore

Aktivitas Santri Berjalan Normal Usai Rumah Pimpinan Ponpes MBI Dibom Molotov

Fajri Fatmawati - 18 Mei 2022 15:12 WIB
Aktivitas Santri Berjalan Normal Usai Rumah Pimpinan Ponpes MBI Dibom Molotov
Rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, dilempari bom molotov. Foto: Istimewa
Aceh Barat: Pascainsiden pengeboman di rumah pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur’an Yayasan Majelis Belajar Iqra (MBI), Ustaz Abdullah Akip, di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, tak berdampak terhadap kegiatan mengaji. Aktivitas kegiatan tahfiz Al-Qur'an tetap berjalan normal.  

“Sampai detik ini wali santri datang dan menanyakan kabar saja, memberi dukungan kepada anaknya, tapi kalau keraguan orang tua pascakejadian ini tidak ada,” kata Guru MBI, Gusti, Rabu, 18 Mei 2022.
Selain aktivitas santri, kegiatan rutin pengajian majelis ilmu yang diikuti masyakat umum juga masih berjalan seperti biasa. Wargapun masih berbondong-bondong mengikuti pengajian di balai pesantren MBI.

“Aktivitas masih normal, tadi malam kita masih mengajar pengajian majelis rutin ada orang tua campur anak muda juga,” ujarnya.

Baca: Pelempar Bom Molotov Rumah Pimpinan Ponpes MBI Diduga Beraksi Sendiri

Gusti mengungkapkan, pelemparan bom melotov ke rumah pimpinan ponpes hanya dianggap sebagai ujian atau musibah. Mereka enggan menerka-nerka musabab pelemparan bom tersebut.

“Malah sesudah kejadian itu, ada bertambah satu murid baru yang mau masuk sini, kabarnya dari Banda Aceh juga akan masuk dua orang lagi untuk belajar tahfiz qur’an disini,” ungkapnya.  

Menurut Gusti, selama ini pimpinannya itu tidak pernah terlibat konflik atau masalah dengan pihak manapun, malahan aktivitasnya disibukkan dengan mengisi majelis pengajian di berbagai tempat yang ada di Aceh Barat.  

“Tiap hari ada majelis di masjid, dan komplek tentara di Aceh Barat, makanya kita tidak tahu apa maksud terror itu. Kita berharap polisi segera mengungkap pelaku pengeboman rumah ustaz Akip agar motif yang melatarbelakangi terror bisa diketahui segera," jelasnya.


(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id