Atlet Banten Peraih Emas di Popnas Terima Uang Pembinaan

    Batur Parisi - 03 Oktober 2017 17:30 WIB
    Atlet Banten Peraih Emas di Popnas Terima Uang Pembinaan
    Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri temu karya pemuda berprestasi dan penghargaan kepada atlet Popnas -- MTVN/Batur Parisi
    medcom.id, Serang: Sejumlah atlet Banten yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional Pelajar (Popnas) ke-XIV di Jawa Tengah mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi Banten sebesar Rp370 juta. Ini adalah bukti tanggung jawab Pemprov Banten terhadap pembinaan pemuda.

    Atlet Banten berhasil meraih 10 medali emas pada Popnas di Jateng. Prestasi itu mengantarkan kontingen Banten menduduki peringkat tujuh dari 34 provinsi di Indonesia. Prestasi yang diraih oleh atlet Banten tersebut adalah hasil kerja keras yang luar biasa.

    Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan pembinaan terhadap para atlet tersebut. Bahkan, tidak hanya atlet yang akan dibina, pelatih yang berprestasi juga akan dikasih bonus umrah gratis.

    "Pembinaan pemuda harus konkrit dan pasti. Jangan hanya pembinaan, lalu selesai," kata Andika di Gedung Olah Raga (GOR) Sultan Maulana, Ciceri, Serang, Banten, Selasa 3 Oktober 2017.

    Andika menjelaskan, secara konkret pihaknya telah mengeluarkan Perda Nomor 10 Tahun 2014 tentang Tanggung Jawab dan Pembinaan Para Pemuda. Di Perda itu tertulis, minimal dua persen anggaran derah untuk pembinaan dan memaksimalkan potensi pemuda.

    Menurut Andika, Dinas Pemuda dan Olahraga harus memiliki data base organisasi kepemudaan untuk diberikan program yang konkrit dan nyata. "Ini erat kaitannya dengan program Pemprov Banten untuk mengikis angka pengangguran," lanjutnya.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Deden Apriandhi menambahkan, pihaknya bangga dengan atlet Popnas Banten yang telah melampaui target. "Target awal kita masuk peringkat delapan. Alhamdulillah, kita dapat tambahan dua medali hingga berhasil duduk di peringkat tujuh," ujarnya.

    Menurut Deden, Dispora akan menambah anggaran untuk pembinaan pemuda. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak prestasi pemuda.



    (NIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id