Polda Aceh Pastikan Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa Diusut Tuntas

    Antara - 25 September 2020 08:01 WIB
    Polda Aceh Pastikan Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa Diusut Tuntas
    ilustrasi Medcom.id
    Banda Aceh: Polda Aceh melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus memastikan kasus dugaan korupsi beasiswa dengan nilai mencapai Rp22,29 miliar dari Pemerintah Aceh tahun anggaran 2017 terus diusut.

    Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh, Kombes Margiyanta, mengatakan dalam kasus ini harus ada yang bertanggungjawab.

    "Target kami, pengusutan kasus dugaan korupsi beasiswa ini harus tuntas, kendati ratusan saksi yang harus diperiksa," kata Margiyanta di Banda Aceh, Jumat, 25 September 2020.

    Baca: Pemerkosa di Aceh Dihukum 175 Kali Cambuk

    Margiyanta menjelaskan hingga kini penyidik sudah memintai keterangan 200 mahasiswa dari 800 penerima beasiswa. Sedangkan yang sudah diundang untuk dimintai keterangan sebanyak 400 orang.

    Menurutnya pemeriksaan mahasiswa penerima beasiswa tersebut juga terkendala. Sebab banyak di antara mereka berada di luar Aceh hingga luar negeri.

    "Kendati begitu, penyidik terus bekerja memintai keterangan mahasiswa penerima beasiswa. Dari 800 penerima beasiswa, minimal 60 persen bisa menjadi saksi," jelas Margiyanta.

    Terkait informasi ada mahasiswa penerima yang mengembalikan beasiswa yang mereka terima, Margiyanta menyebutkan sah-sah saja mereka mengembalikannya ke kas negara.

    "Jumlah beasiswa yang dikembalikan mencapai Rp140 juta. Namun saya tidak ingat berapa orang mahasiswa sudah mengembalikan beasiswa yang mereka terima," ungkap Margiyanta.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id