Revitalisasi Pusat Rekreasi Semarang Telan Anggaran Rp700 Miliar

    Mustholih - 04 Februari 2020 14:26 WIB
    Revitalisasi Pusat Rekreasi Semarang Telan Anggaran Rp700 Miliar
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Kuntoro)
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana merevitalisasi kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) di Semarang. Revitalisasi diperkirakan menelan dana investasi senilai Rp700 miliar.

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan revitalisasi PRPP mengusung semangat ramah lingkungan, futuristik, dan modern. Dalam waktu dekat, pihaknya mengundang para investor untuk terlibat dalam revitalisasi tersebut.

    "Secara lokasi PRPP tempat paling strategis di Jawa Tengah. Dekat pelabuhan, bandara, kawasan industri, dan perkotaan," ujarnya, Selasa, 4 Februari 2020.

    Menurut Ganjar PRPP akan menjadi pusat pameran pertumbuhan ekonomi Jateng. Sehingga, di dalamnya harus ada ruang pertemuan, insentif, konferensi, dan ekshibisi.

    "Harus berorientasi lingkungan yang bagus. Futuristik. Karena kita ingin berusia panjang dan dipenuhi teknologi modern. Saya ingin ini jadi yang pertama di Indonesia," tegas Ganjar.

    Ganjar optimistis revitalisasi PRPP bisa dimulai pada akhir 2020. "Harapan kita tahun ini membuat feasibility study, tahun ini pula bisa ground breaking," jelasnya.

    PRPP Jateng di Semarang memiliki lahan seluas 15,4 hektare. Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini, menyebut revitalisasi PRPP rencananya meliputi pengembangan tempat pariwisata, hotel tujuh lantai dengan 300 kamar, aula pameran 10 ribu meter persegi, auditorium ukuran 5 ribu meter persegi, ruang pameran industri, dan pusat oleh-oleh.

    "Untuk konsep convention hall, di Indonesia sudah ada di BSD. Tapi di sana tidak ada hotel. Nanti di sini ada, berada di satu kawasan," terang Titah.

    Titah yakin rencana revitalisasi bakal menarik minat para investor. Sebab, PRPP Semarang berada di dekat kawasan unggulan perekonomian Jateng. 

    "Target akhir tahun ini jalan pembangunan. November 2022 sudah bisa digunakan," pungkas dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id