Tabrakan Kapal di Perairan Sibolga, Nakhoda Tewas

    Antara - 24 Agustus 2020 15:03 WIB
    Tabrakan Kapal di Perairan Sibolga, Nakhoda Tewas
    Ilustrasi. Medcom.id
    Medan: Kecelakaan kapal terjadi di perairan Sibolga, Sumatra Utara, pada Minggu malam, 23 Agustus 2020. Dalam peristiwa itu, dua kapal saling bertabrakan mengakibatkan satu orang tewas dan enam orang luka. 

    "Dua kapal yang bertabrakan itu adalah kapal penyeberangan KMP Wira Glory dengan kapal nelayan KM Sinar Mas Jaya GT 48 Nomor 3118/ppb," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, melansir Antara, Senin, 24 Agustus 2020.
     
    Dia mengungkap, identitas korban meninggal adalah Miswar Matondang, 42, nakhoda III KM Sinar Mas Jaya. Sedangkan enam orang luka-luka yakni Darwis, Sibuea, Fitra, Lubis, Udin, dan Silalahi, yang merupakan anak buah kapal (ABK) KM Sinar Mas Jaya.
     
    "Untuk korban meninggal telah dibawa ke RSU FL Tobing Kota Sibolga utuk dilakukan visum. Sementara korban luka-luka dibawa ke RSU Meta Medika Kota Sibolga," ungkapnya. 

    Baca: Kapal Jepang dan Tiongkok Bertabrakan di Laut China Timur

    Sormin mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Minggu malam, 23 Agustus 2020. Saat itu, KM Sinar Mas Jaya berangkat dari Tangkahan Perikanan Beringin, Jalan KH A Dahlan untuk melaut. Kapal membawa 24 ABK.
     
    Setibanya di alur pelayaran pintu I Navigasi perairan Sibolga, kapal bertabrakan dengan kapal penyeberangan KMP Wira Glory. Kapal KMP Wira Glory datang dari arah Pulau Nias.
     
    "Kondisi KM Sinar Mas Jaya dalam keadaan rusak pada bagian rumah-rumah dan buritan kapal, ditambah mesin dalam keadaan mati," terangnya.

    Dia menerangkan, kerugian diperkirakan sekitar Rp700 juta. Sementara itu, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id