Khofifah Perpanjang Libur Sekolah Hingga 5 April

    Amaluddin - 22 Maret 2020 16:00 WIB
    Khofifah Perpanjang Libur Sekolah Hingga 5 April
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat memimpin jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperpanjang masa libur sekolah selama satu minggu, sejak 29 Maret hingga 5 April 2020. Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah diliburkan sejak 16-29 Maret 2020.

    "Kami tadi malam rapat dengan tim OPD (organisasi perangkat daerah), kita ambil keputusan proses belajar di rumah bagi siswa didik, diperpanjang satu minggu sampai 5 April," kata Khofifah, Minggu, 22 Maret 2020.

    Selain itu, Khofifah juga memutuskan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK ditunda. Seharusnya, UN digelar pada 30 Maret 2020, namun diundur ke 6 April 2020.

    Baca juga: Pemkab Banyumas Bentuk Tim Bubarkan Kerumunan

    Meski UN ditunda, Khofifah meminta kepada para kepala sekolah dan Kepala Dinas Cabang Pendidikan, agar tetap siaga berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Jatim. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus korona.

    "Mereka tetap harus menyelesaikan persiapan penyelenggaraan UN, kita minta mereka standby kalau ada rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Jatim," kata Khofifah.

    Hingga saat ini, ada 26 warga Jatim positif korona, naik 11 orang dari sebelumnya hanya 15 orang. Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim juga bertambah jadi 79 orang, naik dari sebelumnya 72 orang. 

    Sedangkan kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim juga naik drastis, yakni 793 orang dari sebelumnya 635 orang. Bila dijumlah, total ada 898 orang yang terimbas wabah korona di 38 kabupaten/kota di Jatim.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id