Pasien Positif Korona di DIY Jadi Empat Orang

    Ahmad Mustaqim - 19 Maret 2020 17:19 WIB
    Pasien Positif Korona di DIY Jadi Empat Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut ada penambahan pasien positif terjangkit virus korona covid-19. Ada dua pasien baru yang dinyatakan positif virus korona. 

    "Kami sudah mengonfirmasi kepada pusat, tambahan kasus positif (covid-19) di DIY hingga 19 Maret ada 2 orang," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan covid-19, Berty Murtiningsih dihubungi, Kamis, 19 Maret 2020. 

    Ia mengatakan dua pasien itu dirawat di RSUD Kota Yogyakarta dan RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kedua pasien berkelamin laki-laki. 

    "Satu pasien berusia 50 tahun, satunya berusia 60 tahun," ujarnya. 

    Berty mengatakan pasien di RSUD Kota Yogyakarta kondisinya cukup baik dan dirawat di ruang isolasi. Adapun pasien di RSUD Penambahan Senopati dalam perawatan dan pengawasan. 

    Ia mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan melacak aktivitas kedua pasien dalam tiga pekan terakhir. Dinas Kesehatan akan mencari siapa saja yang sempat kontak erat dengan kedua pasien. 

    "pelacakan dilakukan pada kontak erat, keluarga serumah, dan tenaga medis yg merawat. Pada mereka akan dilakukan pemantauan dan pengambilan swab," jelasnya. 

    Hingga saat ini, total telah ada empat pasien positif terjangkit virus korona. Dua pasien lama yakni balita berusia tiga tahun delapan bulan dan guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisial ID, 58 tahun. Adapun ada 18 pasien yang saat ini masih dalam proses menunggu hasil uji lab. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id