Pegawai Pemkab Jepara Tetap Bekerja di Kantor

    Rhobi Shani - 19 Maret 2020 14:29 WIB
    Pegawai Pemkab Jepara Tetap Bekerja di Kantor
    Iustrasi pegawai Pemkab Jepara tetap kerja di kantor, Kamis, 19 Maret 2020. Medcom.id/ Rhobi Shani
    Jepara: Pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tetap masuk kantor memberikan pelayanan pada masyarakat. Jam kerja pun tidak ada perubahan.

    Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan pegawai tetap masuk seperti biasa. Pelayanan kepada masyarakat masih berjalan normal. Hanya di organisasi perangkat daerah (OPD) tertentu ada pembatasan pelayanan.

    "Seperti Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) diminta agar mengurangi antrean masyarakat yang mau mengurus surat-surat kependudukan. Di rumah sakit pembatasan besuk pasien," kata Dian di Jepara, Kamis, 19 Maret 2020.

    Pegawai di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Shista, mengatakan aktivitas kerja berjalan normal. Jam kerja pun tidak ada perubahan. Hanya saja ada beberapa kegiatan rutin yang ditiadakan untuk 14 hari kedepan.

    "Kaya apel pegawai tidak ada. Terus rapat yang jumlah pesertanya banyak juga sudah tidak, tapi kalau rapat kecil masih jalan," jelas Shista.

    Guna pencegahan penyebaran virus korona covid-19, di lingkungan Pemkab Jepara telah disediakan hand sanitizer. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruangan.

    Sementara seorang guru, Novie Fatmawati, mengungkapkan meski sekolah libur 14 hari, guru tetap datang ke sekolah untuk melakukan presensi. Presensi dilakukan pagi dan siang.

    "Pagi masih ke sekolah, presensi. Setelah itu ya, pulang terus sore kembali ke sekolah presensi lagi. Memang tidak ada KBM (kegiatan belajar mengajar) tapi masih presensi," ungkap Novie.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id