Tempat Wisata di Majalengka Dibuka 27 Juni

    Ahmad Rofahan - 25 Juni 2020 10:25 WIB
    Tempat Wisata di Majalengka Dibuka 27 Juni
    Ilustrasi/ Antara/Andika Wahyu
    Majalengka: Objek wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali dibuka setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional berakhir. Seluruh objek wisata dibuka kembali pada 27 Juni

    "Saya meminta para pelaku wisata, untuk menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Kamis, 25 Juni 2020.

    Dia menerangkan, Dinas Pariwisata dan Budaya (Parbud) Kabupaten Majalengka telah diminta untuk berkoordinasi dengan pengelola wisata. Yakni perihal protokol kesehatan pencegahan covid-19.

    "Keputusan pembukaan ini,  telah disahkan dalam rapat koordinasi penyelenggaraan usaha jasa pariwisata, aktivitas ekonomi kreatif dan pertunjukan seni budaya dalam jelang penerapan AKB pada Senin, 22 Juni,"ucapnya.

    Baca: Pemerintah Diminta Mengkaji Pembukaan Tempat Wisata

    Dia mengimbau agar para pelaku usaha parawisata, hotel, kuliner, dan seni budaya tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama untuk pengunjung dari luar daerah.

    "Menyemprotkan disinfektan setiap empat jam sekali, menyiapkan tempat cuci tangan pas masuk, cek suhu tubuh dan lain-lainnya," ujar Karna.

    Karna menambahkan, personel TNI Polri akan dilibatkan dalam pengawasan sektor pariwisata. Mereka akan menegur wisatawan yang melanggar protokol kesehatan.

    "Tentunya akan ditegur secara humanis," tukasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id