Kapal Dihantam Gelombang, Satu Nelayan Hilang

    Liliek Dharmawan - 15 Januari 2015 18:36 WIB
    Kapal Dihantam Gelombang, Satu Nelayan Hilang
    Kapal nelayan bersandar di Dermaga Jepara, Jawa Tengah, Kamis (11/12/2014). ANT/Andreas Fitri Atmoko
    medcom.id, Cilacap: Kapal Motor (KM) Sabrina yang ditumpangi 5 nelayan dihantam gelombang di Samudra Hindia dekat Pantai Widarapayung, Cilacap, Jawa Tengah, hari ini. Dalam peristiwa tersebut, satu nelayan hilang, sementara empat lainnya berhasil menyelamatkan diri.

    Korban yang kini dicari oleh Tim SAR Gabungan adalah Mohnur, 60, warga Kebonjati, Cilacap. Empat nelayan lainnya berhasil menyelamatkan diri karena masih tetap berada di kapal.
    Peristiwa nahas itu terjadi sekitar jam Kamis (15/1/2015) pukul 02.00 WIB. Ketika itu, KM Sabrina akan berangkat melaut. Namun, di tengah perjalanan, baling-baling mesin kapal tersangkut jaring ikan.

    Kemudian, salah seorang nelayan, Mohnur, masuk ke air untuk menyingkirkan jaring dari baling-baling. Pada saat membetulkan itulah, tiba-tiba ada ombak tinggi yang datang. Kapal sempat bergoyang-goyang, tetapi tidak sampai terbalik, sehingga 4 nelayan masih mamu bertahan di atas kapal. Namun, Mohnur yang berada di dalam air hilang ditelan gelombang.

    Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono menyatakan pihaknya bersama dengan Tim SAR lainnya langsung melakukan pencarian di sekitar Pantai Widarapayung. "Kami menyusuri di sekitar lokasi peristiwa dan menyisir ke arah barat dan timur masing-masing sejauh 3 km. Tetapi hingga kini, korban masih belum ditemukan," kata dia.



    (JCO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id