Pemkot Tangerang Masih Kaji Pembukaan Bioskop

    Hendrik Simorangkir - 09 April 2021 12:28 WIB
    Pemkot Tangerang Masih Kaji Pembukaan Bioskop
    Pengujian udara di dalam bioskop (Foto: Istimewa/CInema XXI)



    Tangerang: Pembukaan bioskop tengah dikaji pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Hal tersebut lantaran adanya dorongan dari pemilik usaha bioskop untuk mengizinkan usaha mereka beroperasi. 

    "Terkait perizinan operasional bioskop, para pemilik usaha telah menyodorkan proposalnya ke kami untuk beroperasi," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat, 9 April 2021.






    Arief menuturkan pihaknya tengah mempertimbangkan proposal tersebut, karena ada beberapa hal yang menjadi latar belakang perizinan operasional bioskop.

    "Di tengah pandemi ini, kita ingin aman, itu nomor satu. Yang kedua, kami juga harus menjaga kondisi sosial dan juga yang terpenting kondisi ekonomi. Tapi, kami minta untuk coba dipelajari, baik oleh dinas terkait maupun juga oleh para ahli," jelasnya.

    Baca: 4.104 Rumah di Malaka Rusak Akibat Bencana Banjir

    Arief mengatakan pihaknya harus mengkaji proposal itu secara komprehensif, karena harus menjadi perhatian pembukaan bioskop tersebut terhadap penerapan protokol kesehatan.

    "Penonton berada di dalam ruangan dengan sirkulasi berpendingin (AC). Hal itu yang kami minta kejelasannya. Makanya saya minta untuk dikaji proposalnya," katanya.

    Selain itu, Arief menambahkan pihaknya pun tengah mempelajari protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh salah satu bioskop yang sudah beroperasi di Kabupaten Tangerang. 

    "Di Kabupaten Tangerang sudah dibuka. Nah kalau standarnya sama, makanya saya bilang, coba lihat di Kabupaten Tangerang bagaimana protokol kesehatan mereka," ucapnya.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id