Berlatih di Gunung Bromo, Teroris Jamaah Islamiyah Jatim Incar Polri

    Hendrik Simorangkir - 18 Maret 2021 14:58 WIB
    Berlatih di Gunung Bromo, Teroris Jamaah Islamiyah Jatim Incar Polri
    Tim Densus 88 Mabes Polri bawa 22 teroris dari Mapolda Jatim ke Mabes Polri. (Medcom.id/Amal)



    Tangerang: Sebanyak 22 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Timur masuk dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Mereka menebar aksi teror dengan target anggota Polri.

    "Salah satu sasarannya adalah aparat keamanan, khususnya anggota Polri yang sedang bertugas di lapangan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, Kamis, 18 Maret 2021.

     



    Rusdi mengatakan, puluhan terduga teroris ini pun telah merencanakan aksi teror. Puluhan terduga teroris itu sudah menggelar pelatihan di wilayah Gunung Bromo untuk memuluskan aksinya.

    Baca: 22 Terduga Teroris Jatim Dipindah ke Rutan di Cikeas

    "Dalam pendalaman rekan-rekan Densus 88 Antiteror, kelompok ini sudah melakukan pelatihan-pelatihan di Jawa Timur di sekitar Gunung Bromo," katanya.

    Rusdi berharap, agar masyarakat ikut serta dalam membasmi terorisme dengan cara memberi informasi jika melihat adanya kegiatan yang mencurigakan. Sebab, kelompok-kelompok teroris ini kerap berbaur dengan masyarakat.

    Baca: Ini Cara Teroris Jamaah Islamiyah di Jatim Rekrut Anggota Baru

    "Tujuannya berbaur agar aktivitas mereka tidak mudah diketahui. Harus kita sadari bersama, kelompok-kelompok ini masih hidup di antara kita dan tentu kita pahami juga bahwa penanggulangan terorisme tidak hanya bisa dilakukan tuntas oleh aparat pemerintah, oleh karena itu Polri mengimbau peran serta masyarakat dalam rangka penanggulangan terorisme," jelasnya.

    Sebelumnya, sebanyak 22 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Timur dipindahkan Densus 88 Antiteror ke Jakarta tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka akan ditempatkan di Rutan Teroris di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id