Polisi Sebut NA dan Anggotanya Tak Pernah Menikah Siri

    Ahmad Mustaqim - 06 Mei 2021 23:56 WIB
    Polisi Sebut NA dan Anggotanya Tak Pernah Menikah Siri
    Pelaku pengirim makanan beracun sianida (berbaju biru). Medcom.id/Ahmad Mustaqim



    Yogyakarta: Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membantah tersangka kasus sate bersianida, NA, 25, telah menikah siri dengan anggota Polresta Yogyakarta, Aiptu Tomy. Penyidik telah mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak soal itu.

    Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto, mengatakan penyidik telah mengonfirmasi hal tersebut kepada NA dan Aiptu Tomy. Ia mengatakan, keduanya selaras membantah kabar telah menikah siri.

     



    "(Keterangan yang didapat polisi) bahwa yang bersangkutan (NA) itu melakukan nikah siri, tidak. Termasuk keterangan dari T (Aiptu Tomy) juga tidak melakukan nikah siri," kata Yuliyanto di Mapolda DIY, Kamis, 6 Mei 2021.

    Ia mengatakan, tak tahu pasti sejauh mana hubungan keduanya. Yuliyanto mengungkap penyidik masih mendalami kasus itu, termasuk sejauh mana posisi NA dan Aiptu Tomy.

    Baca: Pencarian Lelaki Pemberi Ide Sate Sianida Masih Buntu

    "Yang jelas, yang bersangkutan, kedua-duanya tidak mengakui kalau pernah melakukan nikah siri," ucap manta Kapolres Sleman ini.

    Soal informasi dari perangkat Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, lokasi tempat tinggal NA, yang menyebut NA dan Aiptu Tomy telah menikah siri, Yuliyanto tak langsung membantah. Ia mengatakan kabar itu masih butuh pembuktian.

    Yuliyanto menyebut, kecil kemungkinan NA dan Aiptu Tomy telah menikah siri. Ia mengungkap, dua orang tersebut berbeda keyakinan agama.

    "(Informasi itu) harus dilakukan konfrontasi, mana yang benar dan apa maksud dari penyampaian itu. Tentunya nanti akan dilakukan konfirmasi lebih lanjut," ucapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id