Bima Arya Ingatkan Prokes Ketat di Pusat Perbelanjaan

    Rizky Dewantara - 11 Mei 2021 09:14 WIB
    Bima Arya Ingatkan Prokes Ketat di Pusat Perbelanjaan
    Wali Kota Bogor, Bima Arya, memantau sejumlah pusat perbelanjaan. Medcom.id/ Rizky Dewantara



    Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya, bersama pihak kepolisian dan satgas covid-19 memantau sejumlah pusat perbelanjaan. Selain melihat kesiapan petugas di lapangan, mereka juga fokus melihat penerapan protokol kesehatan (prokes).

    Lokasi pertama yang disambangi adalah Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah. Di Pasar Kebon Kembang petugas Polresta Bogor Kota dibantu Kodim 0606/Kota Bogor, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor menerapkan rekayasa terbatas arus lalu lintas secara situasional dari dan menuju Pasar Kebon Kembang jika terjadi kepadatan.

     



    "Kami menginstruksikan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, untuk merapikan parkir bahu jalan yang mempersempit akses menuju pasar. Karena kita melihat kemacetan yang terjadi akibat tempat parkir kendaraan di bahu," kata Bima Arya kepada Medcom.id, Selasa, 11 Mei 2021.

    Baca: Lebih dari 12 Ribu Kendaraan Masuk Lampung

    Dia menjelaskan akses utama menuju Pasar Kebon Kembang harus menjadi perhatian khusus para petugas. Untuk area parkir bagi pengunjung pasar, pihaknya telah siapkan lahan parkir di dalam gedung pasar, di blok AB, CD dan F. Area parkir tersebut mampu  menampung 4 ribu motor.

    "Jadi untuk bahu jalan akses ke Pasar Kebon Kembang  hanya boleh untuk satu baris parkir motor. Kami juga akan meminta petugas dilapangan untuk mengarahkan pengunjung agar parkir kendaraan di dalam gedung,” jelas Bima.

    Sementara Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir, mengatakan untuk kepadatan jumlah pengunjung Pasar Kebon Kembang akan mencapai puncaknya pada H-1 Idulfitri.

    "Memang pada akhir pekan kemarin pengunjung pasar cukup ramai. Tapi akan lebih ramai lagi pada Rabu, 12 Mei 2021, mulai pagi sampai malam, kami akan persiapan untuk tetap siaga," ungkap Muzakir.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id