Arus Balik, Jasa Marga Berlakukan Pembatasan Operasional Angkutan Sumbu Tiga

    Antonio - 31 Oktober 2020 22:00 WIB
    Arus Balik, Jasa Marga Berlakukan Pembatasan Operasional Angkutan Sumbu Tiga
    Pembukaan kegiatan pengalihan kendaraan barang pada GT Palimanan 4 tersebut yang dihadiri oleh Dirlantas Polda Jabar, Kadishub Propinsi Jabar, Kepala wilayah IV perhubungan darat Provinsi Jawa Barat, dan juga Kapolres Cirebon. Istimewa
    Bekasi: Jasa Marga melakukan pembatasan operasional angkutan barang sumbu tiga ke atas mulai hari ini, Sabtu, 31 Oktober 2020 hingga Senin, 2 November 2020. Pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan barang sumbu tiga ke atas dari Cirebon menuju Jakarta dilakukan pada Gerbang Tol (GT) Palimanan 4.

    General Manager Representative Office 2 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Prajudi, menjelaskan hal ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada masa arus balik libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

    Serta, kata dia, berdasarkan Surat Edaran dengan nomor SE.22/AJ.201/DRJD/2020 tentang Pembatasan Operasional Angkutan Barang Pada Masa Arus Mudik dan Arus Balik Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

    "Pembatasan angkutan barang sumbu tiga ke atas kecuali angkutan pengangkut bahan bakar minyak atau bahan bakar gas, pengangkut barang ekspor dan impor dari dan ke pelabuhan, air minum dalam kemasan, ternak, pupuk, hantaran pos dan uang serta pengangkut bahan pokok," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 31 Oktober 2020.

    Pembatasan dilakukan mulai Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan hari Senin, 2 November 2020 pukul 08.00 WIB.

    "Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas menuju Jakarta, maka dengan diskresi kepolisian akan dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas pada titik KM 68 untuk diarahkan keluar Kalihurip," ujarnya.

    Prajudi menambahkan, pembukaan kegiatan pengalihan kendaraan barang pada GT Palimanan 4 tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Jabar, Kadishub Propinsi Jabar, Kepala wilayah IV perhubungan darat Provinsi Jawa Barat, dan juga Kapolres Cirebon. Jasa Marga bekerja sama dengan Polres Cirebon dan Dishub Cirebon demi kelancaran kegiatan tersebut.

    "Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, pihak-pihak terkait juga melakukan sosialisasi pembatasan kendaraan melalui Variable Message Sign (VMS) pada 200 meter, 500 meter, dan 1.000 meter sebelum gerbang Palimanan 4," paparnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id