Pemerintah Kota Ambon Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Permukiman

    Antara - 15 Oktober 2020 10:24 WIB
    Pemerintah Kota Ambon Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Permukiman
    Aparat Pemerintah Kota Ambon melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan selama pembatasan sosial berskala besar untuk mengendalikan penularan covid-19.(HO)
    Ambon: Pemerintah Kota Ambon, Provinsi Maluku, menggelar operasi yustisi di kawasan permukiman dalam rangka mengawasi penerapan protokol kesehatan. Pengawasan dilakukan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap ketujuh.

    "Operasi yustisi kita menyasar kawasan permukiman agar warga mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan menjaga jarak," kata Koordinator Fasilitas Umum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay, di Ambon, Kamis, 15 Oktober 2020.

    Baca: Pemprov Banten Dorong UMKM Transformasi ke Ekonomi Digital

    Dia menjelaskan pengawasan akan dilakukan dua pekan ke depan karena temuan masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker.

    Operasi yustisi pengawasan penerapan protokol kesehatan akan difokuskan di empat kecamatan dengan risiko penularan covid-19 tinggi yang berada dalam zona merah, yakni Sirimau, Baguala, Nusaniwe, dan Teluk Ambon.

    Kecamatan-kecamatan di daerah pinggir kota tersebut dijadikan sebagai prioritas dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan karena selama ini kurang terjangkau dalam kegiatan pemantauan.

    "Pelaksanaan operasi yustisi selama ini kita fokus di dalam kota di ruas jalan utama, saat ini kita akan lakukan di empat kecamatan," jelasnya.

     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id