Seruan Disiplin Protokol Kesehatan di Masjid dengan Sajadah Pribadi

    Deny Irwanto - 04 Mei 2021 01:46 WIB
    Seruan Disiplin Protokol Kesehatan di Masjid dengan Sajadah Pribadi
    ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) berkolaborasi dengan Zada mengajak masyarakat lebih taat dalam melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan salat berjemaah di masjid.

    Ajakan tersebut direspon dengan bagi-bagi sajadah di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu dan akan diikuti di beberapa daerah dalam rangkaian ulang tahun ke-3 ISYEF.






    "Program pembagian sajadah gratis ini sebagai bentuk upaya kita dalam pencegahan virus covid-19. Kami berharap dengan adanya program sedekah sajadah ini masyarakat semakin sadar untuk membawa sajadah sendiri ketika salat dan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan salat di masjid," kata Founder/CEO Zada, Akmal Mufrizal, Senin, 3 Mei 2021.

    Baca: Ratusan Pemudik Mulai Masuk Solo

    Dia menjelaskan pembagian sajadah dibuat dalam rangka meningkatkan kesadaran umat Islam untuk kembali beribadah ke masjid dengan membawa sajadah pribadi.
     
    Akmal menjelaskan ISYEF selama ini telah konsisten dalam memakmurkan masjid dan Zada juga memiliki program 1 juta sajadah untuk masyarakat.

    "Jadi saya rasa ini kolaborasi yang baik untuk masyarakat," jelasnya.
     
    Sementara Ketua Umum ISYEF, Muhammad Atras Mafazi, menyampaikan apresiasi kepada Zada yang telah berkolaborasi dengan ISYEF sehingga program berbagi sajadah ini dapat terlaksana. Dia berharap masyarakat bisa lebih termotivasi untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat beribadah di masjid.

    "Sebagai organisasi yang lekat dengan masjid, kami turut senang dengan adanya pihak-pihak yang mendukung kegiatan di masjid tetap berlangsung, terutama dengan memerhatikan protokol kesehatan," ungkap Atras.
     
    Sementara pada edisi Ramadan 2021, Zada telah meluncurkan produk sajadah terbaru yaitu sajadah bulu premium yang telah terjual ribuan lembar.
     
    Selain Berbagi Sajadah, ISYEF juga telah memiliki berbagai kegiatan, salah satunya donasi makanan yang dilakukan secara rutin setiap pekan pada hari Jumat.
     
    ISYEF juga aktif memproduksi konten edukasi Islam dan informasi terkait masjid dan kegiatan ekonomi Islam yang digerakkan oleh anak-anak muda. ISYEF terus berkomitmen penuh untuk menjadi yang terdepan dalam mengawal pertumbuhan ekonomi berbasis masjid di seluruh Indonesia.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id