Petisi Online THR ASN, Sekda Kota Bandung Bungkam

    Roni Kurniawan - 05 Mei 2021 14:31 WIB
    Petisi <i>Online</i> THR ASN, Sekda Kota Bandung Bungkam
    Sekda Bandung Kota Ema Sumarna saat meninjau pos penyekatan di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Rabu, 5 Mei 2021. Foto: Medcom.id/ Roni Kurniawan.



    Bandung: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, enggan berkomentar soal petisi daring atau online dari Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait jumlah Tunjangan Hari Raya (THR). Petisi itu menyoroti nominal THR Lebaran 2021 yang kecil. 

    "Saya enggak komen, ya," kata Ema saat meninjau pos penyekatan di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Rabu, 5 Mei 2021.






    Menurut dia, petisi tersebut bukan digagas oleh ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pasalnya, THR ASN Pemkot Bandung sudah diputuskan melalui peraturan walikota (perwal).

    "Saya enggak komentari kebijakan di luar Kota Bandung, yang penting di Bandung clear aman, tidak ada tidak ada. Perwalnya udah clear, udah aman," beber Ema.

    Lagipula, Ema mengaku hingga kini tidak mendapat keluhan dari ASN Pemkot Bandung terkait THR. Menurut dia, karena sudah dilalkukan sosialisasi lebih dulu. 

    "Coba aja dicari keluhan, ada enggak," ucap Ema.

    Baca: Ridwan Kamil Nilai Petisi Daring THR ASN Tidak Beretika

    Sebelumnya, muncul petisi online terkait THR ASN yang dinilai jumlahnya lebih kecil dibandingkan yang biasa diterima. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menilai seruan itu tidak beretika, mengingat saat ini masih masa pandemi covid-19. 

    "Bagi anda yang nulis di petisi, saya kira kurang bijak, zaman lagi susah, uang juga tidak banyak, jangan menuntut hal yang menurut saya tidak pada etikanya. Dituntut bela negaranya. Hanya dengan menerima begitu saja masa enggak bisa. Kan enggak disuruh perang," ujar Emil, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 5 Mei 2021.

    Dia mengatakan, pemotongan THR tahun ini harus disikapi secara legowo sebagai bentuk bela negara di masa pandemi covid-19. Hal itu pun menyikapi ramainya petisi daring dari para ASN terkait kecilnya THR tahun ini.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id