Ribuan Orang Kunjungi Kebun Binatang Gembira Loka

    Ahmad Mustaqim - 15 Mei 2021 09:19 WIB
    Ribuan Orang Kunjungi Kebun Binatang Gembira Loka
    Pengunjung berfoto di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)



    Yogyakarta: Jumlah pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka berangsur melonjak selama libur Lebaran. Dalam dua hari libur Lebaran, jumlah pengunjung dari ratusan menjadi ribuan.

    Kepala Bagian Humas dan Promosi Kebun Binatang Gembira Loka (Gembira Loka/GLZoo) Fahmi Ramadhan, mengatakan, jumlah pengunjung pada hari Idulfitri sekitar 500-an orang. Jumlah tersebut lantas meningkat dua kali lipat pada libur kedua Lebaran.

     



    "Jumlah pengunjung sekitar 1.000-an pada Jumat, 14 Mei, kemarin," kata Fahmi dihubungi, Jumat malam, 14 Mei 2021.

    Baca: Banyak Pemudik Lolos, Satpol PP DIY: Kami Bukan Robot

    Fahmi mengatakan, kunjungan wisata di destinasi wisata itu diperkirakan terus meningkat hingga Minggu, 16 Mei mendatang. Meskipun, saat ini masih terjadi pembatasan akibat pandemi covid-19.

    Dalam catatannya, pengunjung tidak hanya dari lokal sekitar Yogyakarta. Ia mengungkapkan, beberapa wisatawan berasal dari luar Yogyakarta.

    "Kami duga banyak wisatawan dari luar daerah. (Antusiasme) wisatawan lokal berlurang meski terlihat banyak kendaraan berpelat nomor Yogyakarta," ujarnya.

    Fahmi menilai, wisatawan dari luar daerah yang masuk sudah melengkapi diri dengan surat keterangan skrining covid-19. Selain itu, ada proses melewati penjagaan wilayah yang harus dilalui. Menurut dia, hal itu bisa mengurangi risiko penularan covid-19 di destinasi wisata.

    Baca: Pemudik di Riau Melalui Jalur Sungai Hanyut, Ditemukan

    "Orang yang berani keluar kami yakini dalam kondisi sehat. Mereka juga sudah melewati skrining di perbatasan (wilayah)," ujarnya.

    Ia berharap, jumlah kunjungan wisatawan terus bertambah meski tidak dalam skala besar. Menurut dia, wisatawan bisa menikmati sejumlah koleksi baru di Gembira Loka, seperti Singa Afrika dan Meerkat yang baru datang sekitar sepekan lalu.

    "Sebelum pandemi kalau akhir pekan bisa mencapai 23 ribu. Tapi setidaknya harapan kami jumlah kunjungan (wisatawan) bisa mencapai 2.000 pas akhir pekan," ungkanya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id