Puskesmas Manis Jaya Kota Tangerang Jadi Ruang Isolasi Covid-19

    Hendrik Simorangkir - 05 Januari 2021 15:47 WIB
    Puskesmas Manis Jaya Kota Tangerang Jadi Ruang Isolasi Covid-19
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Puskesmas Manis Jaya di Jatiuwung. Medcom.id/Hendrik S
    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menambah jumlah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk merawat warga Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif covid-19. Salah satunya di Puskesmas Manis Jaya di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

    "Kesiapan ruangan dan gedung sudah siap merawat masyarakat yang terinfeksi covid-19," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa, 5 Januari 2021.

    Arief menuturkan, RIT Puskesmas Manis Jaya memiliki kapasitas 40 tempat tidur lengkap dengan fasilitas kesehatan penunjang untuk merawat pasien covid-19. Dia mengungkapkan, penambahan RIT agar masyarakat tidak melakukan isolasi mandiri di rumah sehingga meminimalisasi penularan.

    Baca: 15 Juta Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Pekan Depan

    "Masyarakat Kota Tangerang yang memiliki gejala covid-19 bisa melapor kepada petugas. Tunjukkan hasil swabnya supaya bisa dirujuk di RIT untuk isolasi. Semua biaya perawatan pasien covid-19 di RIT ditanggung Pemkot melalui APBD," jelasnya.
     
    Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, operasional RIT Puskesmas Manis Jaya dimulai pada Senin, 9 Januari 2021. Puskesmas Manis Jaya sudah tidak merawat pasien umum dan rawat inap.
     
    "Namun tetap melayanani rawat jalan karena memiliki dua bangunan terpisah," kata Liza.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id