Kota Surabaya Masuk PPKM Level 1

    MetroTV - 20 Oktober 2021 14:48 WIB
    Kota Surabaya Masuk PPKM Level 1
    Wali Kota Surabaya eri Cahyadi. Metro TV



    Surabaya: Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Surabaya menjadi level 1 per 19 Oktober 2021. Keputusan berdasarkan Instruksi Menteri dalam negeri (Imendagri) ini membuat Ibu Kota Jawa Timur ini akan berfokus meningkatkan roda perekonomian. 

    Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam waktu dekat akan mulai memberikan izin kepada beberapa sektor perekonomian untuk kembali beroperasi. Tentunya dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

     



    “Alhamdulillah dengan pernyataan dari Kemendagri bahwa kita sudah level 1 maka tujuan kita hanya satu, menggerakkan perekonomian,” ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam program Metro Siang Metro TV, Rabu, 20 Oktober 2021.

    Baca: Dramatis, Bocah 12 Tahun di Surabaya Kabur dari Upaya Penculikan

    Selain itu, Pemkot Surabaya juga sudah menggandeng beberapa pihak, seperti Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), untuk melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Para pihak ini akan diminta menggerakkan beberapa bidang seperti kesenian dan pariwisata yang terdampak PPKM. 

    Eri juga menilai masuknya kota Surabaya ke PPKM level 1 tidak berpedoman pada aglomerasi. Pasalnya, Mendagri menyebutkan bahwa faktor penilaian level pada PPKM kini dibebankan pada masing-masing kota. (Nabila Safarina)

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id