Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi Full

    Antonio - 18 Juni 2021 18:45 WIB
    Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi <i>Full</i>
    ilustrasi Medcom.id



    Bekasi: Tempat tidur ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi penuh terisi hari ini. Kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien di rumah sakit tersebut terdapat sebanyak 275.

    "100 persen full, kapasitas untuk pasien Covid-19 di kita ada 275 tempat tidur," kata Direktur Utama RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto, di Bekasi, Jumat, 18 Juni 2021.

     



    Baca: Sri Sultan Pertimbangkan Opsi Lockdown

    Dia menjelaskan pasien covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut ber-KTP Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi.

    "40 persen warga non-KTP Kota Bekasi, 60 persennya warga ber-KTP Kota Bekasi. Saat ini untuk penambahan kapasitas (tempat tidur) tidak kita lakukan," jelas Kusnanto.

    Dia menyampaikan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk menangani penuhnya tempat tidur ruang isolasi pasien covid-19 yang hendak mendapatkan perawatan. Karena Pemkot Bekasi memiliki RSUD tipe D dan RS swasta.

    Sebelumnya kasus covid-19 aktif di Kota Bekasi tembus 1.950 kasus pada hari ini, Jumat 18 Juni 2021. Angka itu menunjukkan penambahan 512 kasus aktif dibanding satu hari sebelumnya, Kamis 17 Juni 2021.

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengakui saat ini kasus aktif covid-19 di wilayah setempat melesat. Oleh karena itu, pihaknya mengambil sejumlah langkah untuk menangani hal tersebut.

    "Ya memang udah begini (menaikan tangan) sekarang, bukan begini (menurunkan tangan atau landai). Nah sekarang kita sambil vaksin sambil 3T (Tracing, Tracking, Treatment)," katanya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id