Terpapar Covid-19, Wali Kota Pontianak Dirawat di RSUD Soedarso

    Antara - 18 Juni 2021 22:09 WIB
    Terpapar Covid-19, Wali Kota Pontianak Dirawat di RSUD Soedarso
    Wali Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil tes usap, Selasa. Dokumentasi/ Istimewa



    Pontianak: Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso di ibu kota Provinsi Kalimantan Barat karena positif covid-19 sejak Selasa, 15 Juni 2021.

    Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, meminta masyarakat mendoakan agar Edi Rusdi segera pulih dari penyakitnya.

     



    "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kepada masyarakat Kota Pontianak, mari kita berdoa agar pak Wali Kota bisa lekas disembuhkan dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT, karena beliau sekarang sedang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak," kata Bahasan dalam pesan singkat, Jumat, 18 Juni 2021.

    Baca: Warga Brebes Galang Donasi untuk Keluarga Korban Begal

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu, juga meminta doanya kepada masyarakat agar Edi segera pulih dan bisa kembali menjalankan roda pemerintahan.

    "Untuk mengetahui kondisi kesehatan (Wali Kota Pontianak) kewenangan dokter yang merawat," jelas Sidiq.

    Sebelumnya Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyatakan dirinya sedang melakukan isolasi mandiri sejak Selasa, 15 Juni 2021 pascahasil tes usap yang menyatakan dirinya terkonfirmasi positif covid-19.

    "Sekarang saya lagi menjalani masa pemulihan, dengan istirahat dan mengonsumsi vitamin serta obat dari dokter," jelasnya.

    Edi menambahkan selama dirinya menjalani isolasi mandiri, tugas pemerintahan diwakili oleh pak Wakil Wali Kota, Bahasan. "Mohon doanya supaya saya cepat sembuh, dan kita semua diberikan kekuatan dan terhindar dari covid-19, aamiin," ungkapnya.

    Dalam kesempatan itu, Edi mengajak semua masyarakat Kota Pontianak agar bersabar dan menahan diri untuk menyukseskan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) secara ketat yang mulai 14 Juni 2021 hingga 14 hari ke depan.

    "Dengan tetap menerapkan 5 M, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan selalu menjaga stamina tubuh, karena saat ini tingkat ketertularan sangat tinggi," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id